Pantau Flash
Menkes Terawan: 9 WNI Positif Korona di Diamond Princess Tidak Sakit Berat
Kompetisi J-League Ditunda Akibat Virus Korona
Pemerintah Berikan Diskon Tarif Pesawat Akibat Serangan Korona
Komisi III DPR RI Desak MenkumHAM Yasonna Laoly Evaluasi Pegawai
Mentan Syahrul Yasin Limpo Dorong Mahasiswa IPB Jadi Petani Modern

Pemuda Rampok Puluhan Juta Hanya Bermodal Seragam Mini Market

Pemuda Rampok Puluhan Juta Hanya Bermodal Seragam Mini Market

Pantau.com - Pemuda berinisial YH (24) harus menghabiskan hari-harinya meringkuk dibalik jeruji besi lantaran dibekuk usai merampok mini market di kawasan Kresek Raya, Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu 21 Agustus 2019.

Aksi nekat pria itu bemula saat korban yang merupakan karyawan mini market, yakni BS dan CB sedang menghitung hasil penjualan sales di lantai dua. Kemudian, tersangka yang mengenakan seragam mini market dengan tujuan untuk menghilangkan kecurigaan pengunjung itu pun naik ke lantai dua dan langsung mencekik BS.

Baca juga: Kantor DPP Golkar Dilempari Molotov

Bahkan, dengan bermodal senjata tajam jenis golok itu juga mengancam korban lainnya agar tak melawan dan menuruti segala perintahnya. Tak hanya itu, tersangka juga sempat memukul kepala BS dengan botol beberapa kali.

"Korban yang sempat melawan, pelaku pun langsung memiting leher korban dari belakang dan mencekik leher korban, selanjutnya korban diseret kearah brankas kemudian pelaku mengalungkan sajam ke leher saksi sambil mengancam 'udah diam aja daripada lu mati'," kata Khoiri saat dikonfirmasi, Kamis (22/8/2019).

Usai berhasil membuka brankas, tersangka menggasak uang senilai Rp28 juta dari dalam brankas. Kemudian ia juga mengikat tangan BS dan CB. "Tersangka mengancam saksi menggunakan senjata tajam kemudian mengikat saksi menggunakan kabel kebagian kaki dan tangan lalu saksi dipukul menggunakan sajam," kata Khoiri.

Baca juga: Tersangka Pembakar Polisi saat Demo di Cianjur Bertambah Jadi 5 Orang

"Beruntung sesaat tersangka mau melarikan diri, saksi berteriak minta tolong, sehingga warga menolong dan mengejar tersangka. Tersangka ditangkap di hari itu juga," sambungnya.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Kontributor - RZK
Category
Nasional

Berita Terkait: