Pantau Flash
Ditetapkan Sebagai Tersangka, Siscae Akui Lakukan Adegan Asusila di Sejumlah Wilayah di Yogyakarta
Ribuan Kader NU Berdoa untuk Sukseskan MotoGP Sirkuit Mandalika 2022
Presiden Jokowi Perintahkan Pengerahan Bantuan Kesehatan dan Logistik untuk Korban Erupsi Semeru
BPBD Lumajang Sebut Ribuan Orang Mengungsi dan Ratusan Orang Luka-Luka Akibat Erupsi Semeru
BMKG Keluarkan Peringatan Potensi Terjadi Banjir Rob di Pesisir Sulawesi Selatan Pada 5-7 Desember 2021

Penampakan Truk Pertamina Diduga Alami Slip dan Tabrak Pembatas Jalan di Bukittinggi

Penampakan Truk Pertamina Diduga Alami Slip dan Tabrak Pembatas Jalan di Bukittinggi Truk pengangkut BBM milik Pertamina alami kecelakaan tunggal di Bukittinggi pada Rabu dini hari sekitar pukul 03.50 WIB. (Foto: Antara/Alfatah)

Pantau.comSatu truk tangki pengangkut BBM milik Pertamina mengalami kecelakaan tunggal dan menabrak pagar pembatas jalan, sehingga menimbulkan kemacetan dan keramaian di jalur lalu lintas Bukittinggi-Payakumbuh.

"Benar, terjadi kecelakaan tunggal satu unit truk milik Pertamina di Jalan Bypass Aur Kuning pada Rabu dini hari sekitar pukul 03.50 WIB, diduga truk mengalami slip hingga menabrak pembatas jalan," kata Kasatlantas Polres Bukittinggi, AKP Ghanda Novidiningrat di Bukittinggi, Rabu (7/7/2021).

Baca juga: Satpam Bakal Diturunkan dalam Penegakan Prokes di Institusi

Tidak ada korban jiwa pada kecelakaan ini, namun kejadian ini sempat membuat macet dan keramaian di jalur lalu lintas Bukittinggi-Payakumbuh. "Truk sudah dievakuasi sekitar pukul 09.00 WIB hingga kemacetan sudah tidak ada lagi, truk itu mengalami kerusakan di bagian depan dan kerugian hanya pada fasilitas umum berupa pagar pembatas," kata dia.

Kasatlantas mengatakan truk dengan Nomor Polisi BA 9791 QO itu mengalami kecelakaan dari arah Simpang Istana Mi menuju ke Aur Kuning tepatnya di depan Kampus UM Sumatera Barat. "Beruntung saat kejadian di lokasi sepi kendaraan dan pengguna jalan, sopir truk Rendi Pratama (26) asal Padang Pariaman juga tidak mengalami luka," kata Kasatlantas.

Kasatlantas berharap kejadian ini tidak terulang lagi dan meminta masyarakat khususnya pengguna jalan agar lebih berhati-hati dalam berkendara. Saat evakuasi, banyak warga yang menyaksikan dan ikut membantu petugas kepolisian membersihkan lokasi kejadian.

Baca juga: Kisah Usman, Pembuat Helikopter dari Bahan Bekas dengan Mesin Sepeda Motor

"Saya ikut menyaksikan dan membantu petugas mengatur lalu lintas dan membersihkan lokasi, semula saya fikir ada kecelakaan maut karena ramainya warga lain, Alhamdulillah hanya kecelakaan tunggal," kata seorang warga, Purwanto.

Sebelumnya, pada Jumat (02/07) kecelakaan maut terjadi di jalur lalu lintas Bukittinggi-Padang Panjang yang melibatkan truk dan bus dan mengakibatkan satu orang tewas dan 22 lainnya mengalami cidera.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Noor Pratiwi
Penulis
Noor Pratiwi

Berita Terkait: