Penendang Sesajen di Gunung Semeru Minta Maaf

Headline
Hadfana FirdausHadfana Firdaus

Pantau.com – Hadfana Firdaus, pria yang menendang dan membuang sesajen di desa terdampak Gunung Semeru, ditangkap di daerah Bantul, Kami malam, 13 Januari 2022.

Usai ditangkap dan diproses, Hadfana meminta maaf kepada masyarakat Indonesia atas perbuatannya.

“Kepada seluruh masyarakat Indonesia, kiranya apa yang pernah kami lakukan pada waktu itu dapat menyinggung perasaan saudara, kami mohon maaf yang sedalam-dalamnya,” ujar Hadfana di Polda Jawa Timur. 

Baca juga: Penendang Sesajen di Gunung Semeru Jadi Tersangka

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jatim, Kombes Pol Totok Suharyanto, menyampaikan dari keterangan awal tersangka, ponsel yang digunakan untuk merekam kejadian itu adalah miliknya sendiri.

Termasuk di antaranya yang mengunggah video tersebut ke media sosial adalah Hadfana sendiri.

“Jadi yang digunakan menurut keterangan awal dari tersangka handphone yang bersangkutan. Kemudian dia minta bantuan teman yang di lokasi itu untuk mengambil dan mevideokan. Hasil video itu diunggah ke grup WA,” kata Totok.

Soal motif tersangka melakukan penendangan tersebut, ia menyatakan jika hal itu dilakukan karena spontanitas pemahaman keyakinan tersangka.

“Sementara karena spontanitas karena pemahaman keyakinan saja. Tersangka yang lain nanti akan menyusul,” kata Totok.

Sebelumnya viral video berdurasi 30 detik memperlihatkan seorang pria mengenakan tutup kepala dan rompi mendekat ke dua sesajen berisi nasi dan buah yang diletakkan di atas tanah.

“Ini yang membuat murka Allah. Jarang sekali disadari bahwa inilah yang justru mengundang murka Allah, hingga Allah menurunkan azabnya. Allahu Akbar,” ucap pria tersebut. HF pun langsung membuang sesajen buah dan menendang sesajen yang berisi nasi.

rn

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Aries Setiawan
Penulis
Tim Pantau.com