Pengamat Transportasi Sebut Kebijakan Anies Soal Becak Salah Besar

Becak dikawasan Pasar AngkeBecak dikawasan Pasar Angke

Pantau.com – Kritikan pedas dilontarkan Pengamat Transportasi Azas Tigor Nainggolan soal kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang memperbolehkan becak kembali beroperasi di Ibu Kota.


“Anies ini terlalu cepat angkat kebijakan, harusnya dia bikin konsepnya dulu, programnya mau seperti apa, biar ada antisipasi,” ujar Azas saat dihubungi Pantau.com melalui sambungan telepon, Jumat (26/1/2018).


Baca Juga: Ini Cara Ampuh Sandiaga Batasi Becak di Jakarta


Lebih lanjut, Azas Tigor menjelaskan, kebijakan becak di Jakarta semakin membuat semrawut transportasi dan menimbulkan masalah baru. “Tukang becak yang dari luar daerah jadi pada berdatangan ke Jakarta. Ini yang harus dicegah, itukan keliatan nanti becak lama dan becak baru,” tambahnya. 


Menurut Azas, Anies Baswedan lebih baik mengkaji kembali kebijakannya agar konsep becak bisa dioptimalkan di tempat wisata. 


Baca Juga: Selama Asian Games 2018, Sandiaga Uno Berencana Liburkan Anak Sekolah


Sebelumnya, Gubernur Anies mengatakan penggunaan becak masih dibutuhkan banyak warga di tengah kemajuan transportasi sekarang. Ia juga mengatakan  jika kebijakannya semata-mata untuk menyejahterakan warga Jakarta yang masih mencari uang dengan becaknya.

Tim Pantau
Editor
Dera Endah Nirani