Pengungkapan Kasus Brigadir J Tak Berhenti sampai Penetapan Bharada E sebagai Tersangka

Headline
Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigjen Pol. Andi Rian Djajadi menyampaikan keterangan pers di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (3/8/2022) malam. ANTARA/Laily RahmawatyDirektur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigjen Pol. Andi Rian Djajadi menyampaikan keterangan pers di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (3/8/2022) malam. ANTARA/Laily Rahmawaty

Pantau – Penyidik Bareskrim Polri menetapkan Bhayangkara Dua (Bharada) Richard Eliezer alias Bharada E sebagai tersangka dalam kasus kematian Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J.

Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigjen Andi Rian, menegaskan penyidikan kasus ini tidak berhenti sampai penetapan Bharada E sebagai tersangka.

“Pemeriksaan ataupun penyidikan tidak berhenti sampai di sini,” ujar Andi dalam keterangan pers di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta, Rabu malam (3/8/2022).

Dalam kasus ini, masih ada sejumlah saksi yang akan diperiksa. “Ini tetap berkembang sebagaimana rekan-rekan ketahui, ada beberapa saksi lagi yang akan kita lakukan pemeriksaan beberapa hari ke depan,” tuturnya.

Andi menyatakan setelah ditetapkan sebagai tersangka, Bharada E langsung ditahan. Saat ini Bharada E masih berada di Bareskrim.

“Setelah ditetapkan sebagai tersangka, tentu akan dilanjutkan dengan pemeriksaan sebagai tersangka dan akan langsung kami tangkap dan ditahan,” ujar Andi.

Menurut Andi, tim penyidik sudah melakukan gelar perkara dan pemeriksaan, sehingga sudah bisa menetapkan Bharada E sebagai tersangka dalam kasus kematian Brigadir J.

“Sudah dapat menetapkan Bharada E sebagai tersangka,” katanya.

Tim Pantau
Editor
Aries Setiawan