Pantau Flash
KKP Rampungkan Penyidikan 2 Kapal Asing Ilegal Berbendera Malaysia
Kemenhub: Sepeda Akan Dibagi Jadi 2 Kategori dengan 7 Jenis Persyaratan
Anggota Dewas KPK Syamsuddin Haris Positif COVID-19
Tim SAR Kerahkan 4 Helikopter ke Paniai Evakuasi Heli PT NUH
Total Kasus Positif di Lingkungan KPK Mencapai 115 Orang

Penuhi Undangan, Prabowo Akhirnya Hadiri Kongres PDIP di Bali

Headline
Penuhi Undangan, Prabowo Akhirnya Hadiri Kongres PDIP di Bali Prabowo Hadiri Kongres PDIP di Bali (Foto: Istimewa)
Pantau.com - Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto menghadiri acara pembukaan Kongres V PDI Perjuangan di Hotel Grand Inna Bali Beach, Sanur, Denpasar, Bali, Kamis (8/8/2019).

Berdasarkan pengamatan, Prabowo  datang dengan mengenakan pakaian batik didominasi dengan warna coklat, tiba pukul 12.48 WITA di lokasi kongres.


Prabowo tidak hanya datang sendirian ia juga tampak didampingi oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo. Mereka kemudian disambut Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

Kehadiran Prabowo disebut-sebut sebagai langkah awal koalisi antara kedua partai di masa mendatang dan restu masuknya Gerindra dalam barisan koalisi pendukung Jokowi. Analisa lebih jauh, kehadiran Prabowo di Kongres V PDIP merupakan langkah awal penjajakan koalisi Pilpres 2024.

Namun di sisi lain, Wakil Sekjen Partai Gerindra, Andre Rosiade, menegaskan kembali jika kehadiran ketua umum partainya ke acara tersebut jangan disalahartikan.


"Jangan di salahartikan bahwa pertemuan tersebut, merupakan komunikasi untuk berkoalisi di pemerintahan. Kehadiran Prabowo tidak adakaitannya dengan komposisi menteri yang merupakan hak preogatif presiden. Yang ingin saya tekankan bahwa kehadiranPrabowo nanti merupakan contoh bagus bagi demokrasi di Indonesia," tandasnya.
Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia