Pantau Flash
Erick Thohir: Pemerintah Berupaya Tingkatkan Produksi Vaksin COVID-19
Biaya Suntik Vaksin COVID-19 Akan Ditanggung Pemerintah
Kemendikbud Terbitkan Kepmen 719/P/2020 Tentang Kurikulum Darurat
Dishub DKI Sebut Ganjil Genap Bisa Berlaku Seharian Tanpa Skema Waktu
Pemerintah Izinkan Sekolah Tatap Muka di Zona Kuning dan Hijau COVID-19

Penutupan Jalan di Kota Bandung Dipercepat saat Libur Idul Adha

Penutupan Jalan di Kota Bandung Dipercepat saat Libur Idul Adha Penutupan jalan di malam hari. (ANTARA/HO-Humas Pemkot Bandung)

Pantau.com - Satuan Lalu Lintas Polrestabes Bandung mempercepat penutupan sejumlah titik jalan raya di Kota Bandung pada malam hari di saat libur panjang Idul Adha ini.

Kasatlantas Polrestabes Bandung, Kompol Bayu Catur Prabowo mengatakan penutupan itu akan dilakukan pada pukul 20.30 WIB. Sedianya penutupan sejumlah ruas jalan itu biasa dilakukan pada pukul 21.00 WIB.

"Nanti malam kita akan mempercepat penutupan jalan, rencananya 20.30 WIB kita akan melakukan penutupan," kata Bayu di Bandung, Sabtu (1/8/2020).

Baca juga: Anies Baswedan: Testing COVID-19 di Jakarta Lampaui Standar WHO

Menurutnya penutupan itu dipercepat karena berdasarkan catatan yang ia himpun, ada peningkatan kendaraan yang masuk ke Kota Bandung. Sedangkan, peningkatan itu tidak sebanding dengan kendaraan yang keluar Kota Bandung.

"Mungkin ada selisih sekitar 20 ribu kendaraan yang masuk ke Kota Bandung, artinya masih ada 20 ribu kendaraan di Kota Bandung itu yang belum keluar," kata dia.

Hal tersebut menurutnya akan dilakukan hingga libur panjang ini berakhir pada Minggu (2/8). Seperti diketahui, pada awal bulan Agustus ini mengalami libur panjang mulai dari Jumat (31/7) karena Idul Adha, hingga Minggu (2/8).

Baca juga: Ma'ruf Amin: Kuliah Tatap Muka Diperbolehkan Jika Daerahnya Berstandar WHO

Selain itu, menurutnya pihak Satlantas Polrestabes Bandung juga memfokuskan pengaturan lalu lintas terhadap jalur-jalur menuju tempat wisata dan jalur keluar Kota Bandung.

"Seperti ke arah Lembang, yang lewat Ledeng maupun lewat Dago, serta jalur kepulangan masyarakat lewat Pasteur," kata dia.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Adryan Novandia

Berita Terkait: