Pantau Flash
Alami Pneumonia Akibat Korona, Musisi jazz Ellis Marsalis Meninggal Dunia
WP KPK Tolak Wacana Pembebasan Napi Koruptor Dampak Pandemi Korona
Penanganan COVID-19 di Jakarta Disebut Lebih Baik dari Jabar dan Banten
PSI pada Jokowi: Mudik Harus Dilarang, Kalau Imbauan Saja Tak Akan Efektif
Update COVID-19 3 April: 1.986 Kasus Positif, 134 Sembuh, 181 Meninggal

Penyerangan Suporter PSM: 8 Orang Jadi Tersangka, 3 di Antaranya Pelajar

Headline
Penyerangan Suporter PSM: 8 Orang Jadi Tersangka, 3 di Antaranya Pelajar Garis polisi (Foto: Pantau.com/Adryan Novandia)

Pantau.com - Buntut penyerangan pendukung PSM Makassar di kafe kawasan Tebet, Jakarta Selatan, pada Selasa, 6 Agustus 2019, polisi menetapkan delapan orang tersangka yang tiga di antaranya merupakan pelajar.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Indra Jafar mengatakan penetapan tersangka berdasarkan hasil pemeriksaan. Meski sebelumnya, polisi menangkap sembilan orang terduga pelaku.

"Awalnya 9 orang setelah kita dalami ternyata sampai saat ini 8 orang kita tetapkan sebagai tersangka," ucap Indra Jafar di Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat (9/8/2019).

"Dari 8 orang itu, 5 orang sudah dewasa, yang 3 orang ini masih kategori di bawah umur karena masih pendidikan di sekolah," sambungnya.

Baca juga: Video Detik-detik Lokasi Nobar PSM di Jakarta Diserang Orang Tak Dikenal

Delapan orang yang ditetapkan tersangka yakni, GDP (24), SF (18), FR (18), S (19), TR (19), FR alias N (18), AS (15), dan MRS (17). Selain itu, terkait dengan tiga tersangka yang masih berstatus pelajar itu tak menjalani masa tahanan, karena orangtua mereka menjadi penjamin.

"Kita lakukan penahanan, 3 orang ini dengan jaminan orangtua karena masih sekolah. Tetap kita proses kasusnya, namun tidak ditahan. Prosesnya tetap berjalan," tegas Indra.

Baca juga: PSM Makassar Juara Piala Indonesia 2018-2019 Usai Bungkam Persija

Atas perbuatannya, para tersangka dijerat dengan Pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan dan diancam hukuman penjara 7 tahun penjara. Untuk diketahui, insiden penyerangan itu dilakukan oleh sekelompok orang terhadap pendukung klub sepakbola PSM Makassar di Cafe Komandan, Tebet.

Penyerangan dilakukan usai gelaran nonton bareng pertandingan final Piala Indonesia 2019 antara PSM Makassar melawan Persija Jakarta.

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Kontributor - RZK

Berita Terkait: