Perempuan yang Terobos Rombongan Jokowi di Bali Ngaku Spontan Ingin Temui Presiden

Headline
Wanita terobos pasukan pengamanan Presiden di Bali (foto: Tangkapan layar)

Pantau – Seorang yang terobos pasukan pengawal Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Bali yang bernama Wahyuni (33) mengaku spontan dalam melakukan aksinya. Ia mengatakan sempat bermimpi bertemu dengan Jokowi.

“Aku pernah mimpi ketemu Pak Jokowi, di mimpi itu aku mau foto tapi selalu ada halangan. Aku juga sempat cerita ke suami.” ucap Wahyuni, Sabtu (19/11/2022).

Ia mengaku tak tahu bahwa Jokowi akan melakukan kunjungan ke Pasar Badung. Ia mengetahui informasi tersebut setelah mendengar cerita dari suaminya.

“Suami saya bilang katanya di bawah lagi ramai. Saya tanya ‘Kenapa, Mas?’. Dijawab katanya Pak Jokowi mau datang. Ya udah saya spontan langsung turun kan kaget, langsung turun,” katanya.

Sebelumnya, seorang wanita berbaju putih dan bercelana biru menerobos rombongan pengamanan Presiden untuk menyalami Presiden Jokowi yang berada di dalam mobil. Peristiwa itu terjadi saat Jokowi melakukan kunjungan kerja di Bali.

Peristiwa ini terjadi saat Jokowi setelah meninjau Pasar Badung, Denpasar, Bali, Kamis (17/11/2022) pagi tadi. Rombongan mobil Jokowi saat itu melewati Jalan Thamrin, Denpasar.

Aksi wanita ini direkam oleh warga setempat dan viral di media sosial. Dalam video viral itu, tampak wanita berlari dari pinggir jalan menuju mobil Jokowi.

Ketika wanita itu tiba, mobil Jokowi dalam kondisi jendela terbuka. Wanita itu tampak memegang tangan Jokowi cukup erat. Paspampres langsung sigap melepaskan tangan wanita berbaju putih dari tangan Jokowi dan mengamankan wanita tersebut.

Rombongan Jokowi kembali melanjutkan perjalanan. Sementara wanita berbaju putih itu kemudian diamankan oleh polisi yang berjaga di sepanjang jalan.

Tim Pantau
Editor
Renalya Arinda
Penulis
Renalya Arinda