Pantau Flash
KPK Setor Rp500 Juta dari Perkara Kabid Pembangunan Jalan Muara Enim
Dua Pekan Lagi WHO Akan Umumkan Hasil Uji Klinis Obat COVID-19
Densus 88 Antiteror Amankan Seorang Wanita Terduga Teroris di Semarang
Terjadi Ledakan Diduga Bom Rakitan di Menteng
Jubir Sebut 75 Persen Pasien COVID-19 di 11 Provinsi Telah Sembuh

Peringatan Dini BMKG, Jakarta Hari Ini Berpotensi Hujan Angin dan Petir

Peringatan Dini BMKG, Jakarta Hari Ini Berpotensi Hujan Angin dan Petir Ilustrasi hujan. (Foto: ist)

Pantau.com - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini terkait potensi hujan disertai kilat dan angin kencang yang diprediksi terjadi di tiga wilayah DKI Jakarta pada Selasa (12/11/2019) siang hingga malam.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Pusat, dan Jakarta Barat pada siang dan malam hari," demikian peringatan dini yang dikutip dari laman resmi BMKG seperti dikutip Pantau.com.

Baca Juga: BMKG: Sepekan ke Depan, Curah Hujan Akan Tinggi di Sejumlah Daerah

BMKG memprediksi situasi cuaca wilayah Jakarta didominasi hujan sedang dan ringan.

Berdasarkan laman resmi www.bmkg.go.id cuaca hujan akan melanda kawasan di Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur di siang dan malam hari.

Sedangkan pada pada malam hari, seluruh wilayah Jakarta diprediksi mengalami hujan, kecuali Kabupaten Kepulauan Seribu yang cerah berawan di siang hari dan berawan tebal saat malam.

BMKG memprediksi suhu udara di Jakarta berkisar 24 hingga 29 derajat Celcius atau berkategori wajar serta kelembapan udara rata-rata 80 hingga 95 persen.

Sementara situasi sungai yang melintas di wilayah Jakarta diprediksi aman dari potensi banjir kiriman sebab bagian hulu di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, diperkirakan hanya sekali mengalami hujan di siang hari dengan intensitas ringan.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Adryan Novandia

Berita Terkait: