Perwakilan Blok Politik Pelajar Angkat Bicara soal Aksi Lempar Botol Pipis

Headline
Ilustrasi demonstrasi ricuh - AntaraIlustrasi demonstrasi ricuh - Antara

Pantau – Sekitar 50-an pengunjuk rasa bakal turun dalam aksi lempar botol pipis di depan Gedung Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) pada Senin (1/8/2022) pukul 14.00 WIB.

“Estimasinya sekitar 50 orang,” kata Perwakilan Blok Politik Pelajar, Nat, Senin (1/8/2022).

Ia juga membenarkan aksi lempar botol pipis dalam unjuk rasa di depan Kementerian Kominfo ini. Nat mengatakan, setiap peserta aksi membawa botol pipisnya sendiri.

“Harusnya peserta aksi sudah membawa botol tersebut kan. Ini hanya wadah ekspresi publik. Kita mewadahi amarah,” jelas Nat.

Kendati menurunkan 50-an peserta aksi, Nat tidak merinci soal apa yang akan dituntutnya oleh Blok Politik Pelajar. Ia hanya menyebut menuntut Kominfo diblokir.

“Iya Kominfo-nya kita blokir,” ucap Nat.

Sebelumnya, aksi lempar botol pipis viral di media sosial melalui akun Instagram @blokpolitikpelajar menyusul Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) memblokir sejumlah layanan aplikasi belum mendaftar Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) Lingkup Privat.

Kabarnya, aksi lempar botol pipis ini bakal digelar di depan Kantor Kementerian Kominfo pada Senin (1/8/2022) pukul 14.00 WIB. Informasi ini didapat dari poster yang diunggah akun @blokpolitikpelajar.

“Siapapun yang kesal atas pemblokiran ini Anda dapat hadir dan mel****rkan botol p*p*s. Diharapkan juga peliputan dari rekan-rekan Jurnalis. Terima kasih,” tulis caption akun tersebut yang sebelumnya berisi undangan peliputan oleh awak media.

Tim Pantau
Editor
Khalied Malvino