Pesawat Gubernur Aceh Mendarat Darurat, Sayap dan Badan Pesawat Rusak

Pesawat Gubernur Aceh (Foto: Istimewa)Pesawat Gubernur Aceh (Foto: Istimewa)

Pantau.com – Pesawat Eagle One milik Gubernur Aceh Irwandi Yusuf mendarat darurat di bibir pantai Lam Awee, Kecamatan Pekan Bada, Kabupaten Aceh Besar, Sabtu (17/2/2018), sekitar pukul 15.15 WIB. 

Informasi yang dihimpun dari berbagai pihak, pesawat tersebut mendarat darurat dengan nomor register PK-SEO. Pesawat itu dipiloti langsung Gubernur Aceh. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

“Sayap pesawat patah dan badan pesawat pun rusak parah dan sampai saat ini pesawat belum bisa dievakuasi,” kata sumber tersebut.

Gubernur Aceh dikabarkan lepas landas dari Kabupaten Nagan Raya dan dijadwalkan mendarat di Badara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar. Kemudian sekira pukul 15.05 WIB Gubernur Aceh dan penumpang Taqwallah diselamatkan oleh pihak kepolisian Polsek Peukan Bada, Aceh Besar.

“Saya tidak tahu secara detail kronologisnya, terkait adanya pesawat mendarat darurat itu benar dan untuk Pak Irwandi Yusuf dalam keadaan sehat,” kata Kapolresta Banda Aceh AKBP Trisno Riyanto.

Sesuai agenda Irwandi Yusuf menempuh perjalanan dari Calang, Aceh Jaya menuju ke Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang Aceh Besar untuk melakukan konferensi pers terkait kunjungannya ke beberapa kabupaten dan kota.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Penulis
Adryan N