Petugas Hotel Benarkan Wiranto Sambangi Hotel Sultan dengan Mobil Menteri

Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Wiranto. (Foto: Facebook/Partai Hanura)Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Wiranto. (Foto: Facebook/Partai Hanura)

Pantau.com – Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Wiranto mendatangi Hotel Sultan, Jumat (19/1/2018). Pria yang juga menjabat sebagai Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) itu bertemu dengan kader loyalis Sarifuddin Sudding.


Hal itu dibenarkan seorang petuas parkir di Hotel Sultan. ia menjelaskan, Wiranto datang sekitar pukul 09.45 WIB, dengan menggunakan mobil menteri dengan nomor polisi RI 16 bersama dengan 3 mobil lain yang mengikuti mobil Wiranto. 


Kedatangan mantan Menteri Pertahanan dan Keamanan RI itu lengkap dengan sebuah motor patwal yang memimpin. “Iya tadi ada mobil iring-iringan (menteri),” ujar Irwandi ditemui Pantau.com saat tengah bertugas di pintu masuk hotel.


Baca juga: Kubu Sudding Klaim Lakukan Pertemuan Tertutup Bersama Wiranto, Ini Buktinya


Irwandi mengatakan melihat langsung kedatangan Wiranto. Saat itu, katanya, Wiranto terlihat duduk di kursi depan. “Dia soalnya duduk di depan,” ungkap Irwandi.


Sebelumnya diberitakan, Sekretaris Jenderal Sarifuddin Sudding mengatakan jika Wiranto telah berada di Hotel Sultan sejak pukul 09.00 WIB pagi guna melakukan pertemuan tertutup dengan kader Partai Hanura yang baru saja melaksanakan Munaslub. Bahkan, Sudding mengirimkan sebuah foto kepada Pantau.com untuk memastikan kebenaran itu.


Konflik Partai Hanura terjadi setelah adanya mosi tidak percaya yang dilakukan para kader terhadap Ketua Umum Oesman Sapta Odang. Kejadian ini berlanjut hingga aksi saling pecat antara Oesman Sapta dan Sarifuddin Sudding.

Tim Pantau
Editor
Dera Endah Nirani
Penulis
Widji Ananta