Pihak Kemensos Tiba di Lokasi Penimbunan Beras Bansos di Depok

Headline
Pihak kemensos datangi lokasi penimbunan beras di Depok (foto: Tangkapan layar)

Pantau – Hari ini akan dilakukan pengecekan lokasi penimbunan beras yang diduga merupakan bantuan Presiden di Sukmajaya, Kota Depok. Sejumlah pihak terkait mendatangi lokasi tersebut.

Seperti yang dilihat tim Pantau.com di lokasi, Rabu (3/8/2022) pukul 09.00 WIB. Terlihat beberapa orang Kementerian Sosial (Kemensos) datang mengecek lokasi penimbunan bansos menggunakan atribut Kemensos. Namun sampai saat ini pihak polisi dan bulog belum datang.

Berdasarkan informasi, agenda pengecekan dimulai sekitar pukul 09.00 WIB. Pengecekan hari ini akan dihadiri ada dari pihak kepolisian tepatnya Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Kementerian Sosian (Kemensos) dan Bulog.

Galian yang dilakukan oleh pemilik lahan sekitar 3 meter kemudian baru ditemukan adanya bansos. Ditemukan sejak Jumat (29/7/2022) tapi sudah dilakukan penggalian sejak Senin (25/7/22). Ditemukan adanya tepung, telur dan beras juga.

Pihak Kemensos menduga, banpres ini bukan dari Kemensos karena pihaknya menemukan bahwa dalam galian ini ditemukan terigu dan telur karena pihak Kemensos tidak pernah memberi terigu dan telur.

Sudah tidak ada bansos yang tersisa karena sudah diamankan. Terpantau tidak ada polisi yang berjaga di lokasi. Terlihat ada garis polisi yang mengelilingi galian.

Tim Pantau
Editor
Renalya Arinda