Pantau Flash
Bupati Anne: Purwakarta Tidak Akan Ambil Kebijakan Lockdown
283 Jenazah di DKI Jakarta Dimakamkan dengan Protokol COVID-19
Aktor John Callahan Meninggal Dunia Akibat Stroke
81 Tenaga Medis di Jakarta Terinfeksi Virus Korona
Erick Thohir: Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung Terus Jalan

Pimpinan DPR Temui Presiden Jokowi di Istana Bahas RKUHP

Headline
Pimpinan DPR Temui Presiden Jokowi di Istana Bahas RKUHP Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Foto: Pantau.com/ Bagsakara Isdiansyah)

Pantau.com - Pimpinan DPR RI akan melakukan pertemuan dengan Presiden RI Joko Widodo di Istana, Jakarta, Senin siang ini guna membahas permintaan penundaan Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP).

Untuk diketahui sebelumnya, Presiden Jokowi meminta pengesahan RUU KUHP agar ditunda oleh DPR RI. Menurutnya, masukan dari seluruh kalangan layak didengarkan.

"Jadi hari ini, kami akan mengadakan pertemuan silahturahmi dengan presiden para pimpinan DPR yang ada di Jakarta, kemudian pimpinan fraksi. Dan pimpinan komisi III atau panja KUHP," kata Ketua DPR RI Bambang Soesatyo di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (23/9/2019).

Baca Juga: Soal RKUHP, Fahri Hamzah Minta Jokowi Segera Gelar Rapat Konsultasi

"Nah agendanya ada adalah silaturahmi yang kedua kita merespons keinginan presiden untuk meminta penundaan, nah penundaan seperti apa ya nanti akan kita bicarakan," sambungnya.

Bamsoet mengaku, bahwa pihaknya belum mengetahui apa yang menjadi dasar adanya permintaan Presiden untuk menunda pengesahan RKUHP. Pertemuan ini juga selain sebagai untuk mendengarkan hal tersebut, juga sebagai ajang perpisahan.

Baca Juga: Soal Penundaan RKUHP, Dasco: Jokowi Sejalan dengan Gerindra

"Justru kita ingin mendiskusikan ini dengan beliau di sana selain juga kita semacam perpisahan selain akan berakhir, kami juga akan berakhir memasuki periode selanjutnya," ungkapnya.

Lebih lanjut, menurut Bamsoet ia bersama pimpinan Fraksi dan juga Panitia Kerja (Panja) RKUHP akan melakukan pertemuan dengan Presiden Jokowi pada pukul 13.00 WIB. Ia pun berharap ada yang satu titik temu dari pertemuan ini.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta

Berita Terkait: