Pimpinan Khilafatul Muslimin Ditangkap di Lampung

Headline
Selebaran Khilafah Islamiyah. (Foto: Istimewa)

Pantau – Polisi menangkap pimpinan tertinggi Khilafatul Muslimin, Abdul Qadir Baraja di Lampung. Kelompok ini awalnya konvoi di kawasan Cawang, Jakarta Timur.

“Polda Metro Jaya telah menangkap pimpinan Khilafatul Muslimin Abdul Qadir Baraja di Lampung,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan saat dimintai konfirmasi, Selasa (7/6/2022).

Baraja saat ini dalam perjalanan ke Lampung. Zulpan mengatakan Baraja bakal dibawa ke Jakarta untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Pimpinan tertinggi Khilafatul Muslimin. Sekarang tim dari Polda Metro sedang berada di Lampung untuk membawa yang bersangkutan ke Jakarta untuk proses pemeriksaan lebih lanjut,” ucapnya.

Zulpan belum menjelaskan lebih lanjut Baraja ditangkap terkait kasus apa. Dia juga belum menjelaskan detail apa status hukum Baraja.

Penangkapan dilakukan tim Ditreskrimum Polda Metro Jaya yang dipimpin Kombes Hengki Haryadi.

Sebelumnya kepolisian menetapkan tiga tersangka terkait dengan dugaan konvoi organisasi Khilafatul Muslimin di Kabupaten Brebes yang terjadi beberapa waktu lalu.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol. Iqbal Alqudusy dalam di Semarang, Senin (6/6/2022), menyebutkan ketiga tersangka merupakan pimpinan cabang.

Tim Pantau
Editor
Desi Wahyuni
Penulis
Desi Wahyuni