PKB Jadikan IKN Sebagai Opsi Lokasi Dekralasi Prabowo-Cak Imin

Headline
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menggenggam tangan Ketua Umum Prabowo Subianto. Dok. Twitter CakimiNOW

Pantau – Gerinda dan PKB kembali melakukan pertemuan untuk membahas duet Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar (Cak Imin). Saat ini keduanya sedang mencari lokasi untuk deklarasi duet tesebut.

“Kami berencana survei lokasi deklarasi,” kata Ketua DPP PKB Lukmanul Hakim, Kamis (23/6/2022).

Dirinya mengatakan salah satu lokasi yang sedang dipertimbangkan yaitu Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Salah satu tempat yang dipertimbangkan adalah di IKN,” ucapnya.

Lukman juga mengatakan meskipun Gerindra dan PKB sudah menentukan capres dan cawapres, mereka tetap membuka partai lain jika ada yang mau bergabung koalisi.

“Koalisi ini terbuka untuk partai manapun, karena prinsipnya koalisi itu kan cari teman. Tapi capres dan cawapresnya sudah ada. Kita persilahkan buat yang mau gabung. Dengan senang hato,” ucap Lukman.

Ia juga mengajak seluruh partai politik untuk bersama-sama dengan Gerindra dan PKB bersama-sama mengungsung Prabowo-Cak Imin.
“Jadi demi NKRI, koalisi kebangkitan Indonesia Raya mengajak seluruh partai untuk bersama-sama mengungsung Prabowo Cak-Imin. Kalo ada yang cocok, kita lanjut ngopi bareng,” sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, ada pertemuan antara Prabowo dan Cak Imin pada Sabtu (18/6/2022) diketahui keduanya telah melakukan diskusi intensif selama beberapa bulan terakhir. Topik pembahasan diskusi berkaitan dengan proses menjelang tahun pemilu 2024; pemilihan anggota legislatif (pileg), pemilihan kepala daerah (pilkada) dan pemilihan presiden (pilpres).

Tim Pantau
Reporter
Renalya Arinda