Pantau Flash
KPK Tetapkan Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin Tersangka
Covid-19 RI 16 Oktober: Kasus Positif Naik 997 dengan Pasien Sembuh 1.525
Buntut Kabur Karantina, Polda Metro Jaya Bakal Periksa Rachel Vennya 21 Oktober
Polda Metro Gerebek Holywings Tebet, Ada Ratusan Orang Masih Berkerumun
Jokowi Ogah Manjakan BUMN Sakit: Terlalu Sering Dapat Proteksi, Maaf Enak Sekali

PKB Sebut Rusdi Kirana Sudah Tak Aktif di Partai Sejak Jadi Duta Besar

PKB Sebut Rusdi Kirana Sudah Tak Aktif di Partai Sejak Jadi Duta Besar Rusdi Kirana dalam suatu acara (Foto: Antara/MN Kanwa)

Pantau.com - Ketua DPP PKB demisioner, Ida Fauziyah mengatakan Rusdi Kirana sudah sejak lama tidak aktif dalam setiap kegiatan di internal partainya.

"Sebelumnya sudah tidak aktif sejak menjabat duta besar Indonesia untuk Malaysia," kata Ida di Nusa Dua, Bali, Rabu (21/8/2019).

Baca juga: Rusdi Kirana Mundur dari PKB, Kenapa?

Namun Fauziyah belum tahu terkait kabar yang menyebutkan Rusdi Kirana keluar dari DPP PKB. Ia mengatakan kepengurusan PKB periode 2014-2019 telah demisioner dan hanya ada ketua umum sebagai mandataris tunggal Muktamar PKB.

"Saya belum tahu kabar itu, tapi kepengurusan kami sudah demisioner tadi malam jadi saya yang sebelumnya ketua DPP PKB, sekarang dalam posisi telah demisioner," ujarnya.

Sebelumnya, Kirana mengundurkan diri dari anggota PKB. "Surat pengunduran diri akan dibuat secepat mungkin dalam pekan ini,” ujar Sekretaris Pribadi Kirana Djadjuk Natsir, ketika dikonfirmasi terkait informasi pengunduran diri tersebut, di Kuala Lumpur, Rabu (21/8).

Baca juga: Dari Calo Tiket Jadi Bos Lion Air, Dari Mana Sumber Kekayaan Rusdi Kirana?

Saat itu, Natsir mengatakan surat pengunduran diri itu nanti akan disampaikan kepada Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar atau pengurus yang lain.

Menurut dia, alasan pengunduran diri Kirana karena kesibukan sehari-harinya yang semakin meningkat.



Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta
Penulis
Adryan N