Bejo Susu Jahe Merah Bejo Susu Jahe Merah
Pantau Flash
Bansos Rp300 Ribu Hanya Dibagikan Sebulan Sekali Mulai Juli untuk Warga DKI
Kasus Positif COVID-19 di Indonesia Tembus 60.000 per 3 Juli
Presiden Jokowi Bersyukur Status Indonesia Naik Menengah ke Atas
Harga Vaksin COVID-19 Ditaksir Rp75.000 per Orang
Baleg DPR: RUU HIP Tidak Bisa Langsung Dikeluarkan dari Prolegnas 2020

PKS Ajak Parpol Eks Koalisi Indonesia Adil Makmur Jajaki Oposisi

Headline
PKS Ajak Parpol Eks Koalisi Indonesia Adil Makmur Jajaki Oposisi Mardani Ali Sera (Foto: Pantau.com/Lilis Varwati)

Pantau.com - Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera mengajak seluruh partai eks Koalisi Indonesia Adil Makmur untuk kembali bersama-sama. Namun kali ini, Mardani mengajak partai bersama-sama dalam mengambil peran menjadi oposisi.

"Ayo semua rekan-rekan koalisi 02 kita sudah bubar, kita bertransformasi jadi kaukus, kita sama-sama bangun negeri ini walaupun jadi oposisi tapi tetap itu pekerjaan yang mulia," kata Mardani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (1/7/2019).

Baca juga: Singgung Peran Oposisi, Mardani Ambil Analogi Cicak vs Buaya

Menurutnya, selama kurang lebih 10 bulan ini PKS, Gerindra, Demokrat, PAN, dan Berkarya sudah memiliki kecocokan yang kuat. Baginya akan sangat baik jika empat partai terutama PKS, Gerindra, Demokrat dan PAN melanjutkan kecocokannya ke depan.

"Karena kami merasa, enggak tau kalau partai lain, sebagian pemilih PKS itu kongruen dengan pemilih Prabowo. Dia ingin menjadi antitesa dari pemerintahan Pak Jokowi, bukan benci, tidak ada, tapi menjadi antitesa," ungkapnya.

Baca juga: PKS Tak Yakin Gerindra Akan Gabung ke Koalisi Jokowi

Kendati begitu, Mardani mengaku bahwa PKS tidak akan menghalang-halangi jika PAN, Demokrat bahkan Gerindra menyeberang ke pemerintahan.

"Enggak ada kalau upaya yang serius karena masing-masing partai punya kebebasan, tetapi kami bicara di ruang publik , ayo semua rekan-rakan koalisi 02 kita sudah bubar, kita bertransformasi," tandasnya.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Reporter
Bagaskara Isdiansyah

Berita Terkait: