Pohon Angsana Tumbang Timpa Dua Unit Motor dan Satu Unit Angkot Isi Penumpang

Headline
Ilustrasi pohon tumbang (Pixabay)Ilustrasi pohon tumbang (Pixabay)

Pantau – Akibat hujan deras dan angin kencang, sejumlah pohon tumbang menimpa dua pengendara motor dan sebuah mobil angkot yang berisi penumpang.

BPBD DKI menulis di akun Twitter, ada pohon tumbang di wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan. Peristiwa di Jaktim menimpa satu angkut yang sedang mengangkut penumpang.

Informasi mengenai jumlah pohon tumbang disampaikan melalui akun twitter resmi BPBD DKI Jakarta pada Selasa (16/8/2022) pukul 20.00 WIB.

BPBD DKI memerinci satu pohon tumbang terdapat di Jakarta Selatan dan satu lainnya di Jakarta Timur. Kejadian pohon tumbang disebabkan karena kondisi hujan deras disertai angin kencang.

Sejumlah sarana maupun fasilitas publik terdampak dalam peristiwa ini. Di antaranya ialah satu unit kabel listrik, satu unit mobil dan satu unit motor. Berikut lokasi pohon tumbang yang didata BPBD DKI:

1. JI H. Gari gang Persatuan RT.001 RW.003, Pesanggrahan, Jakarta Selatan

2. Jl. Raya Bogor, Km. 28, Pekayon, Pasar Rebo, Jakarta Timur

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jaktim turut mengevaluasi, pohon tumbang di kawasan Pasar Rebo. Pohon angsana berdiameter 80 cm itu menimpa dua unit motor dan satu unit angkot.

“Setengah jam ketika hujan sedang lebat-lebatnya tiba-tiba pohon tersebut tumbang dan menimpa kendaraan di bawahnya (angkot) serta kendaraan bermotor roda dua sebanyak 2 unit,” kata Kasie Ops Sudin Gulkarmat Jaktim Gatot Sulaeman, Selasa (16/8/2022).

Saat peristiwa itu berlangsung, angkot sedang membawa enam penumpang. Seluruh penumpang dinyatakan selamat, beberapa di antaranya hanya mengalami lecet akibat pecahan kaca.

Begitu pula dengan pengendara sepeda motor yang selamat dan tak terluka. Hanya saja, kendaraannya rusak. Insiden pohon tumbang menyebabkan kerugian sebesar Rp 40 juta.

“Angkot berisi 5 penumpang (4 Pria dan 1 Wanita) Seluruh penumpang selamat. Hanya mengalami luka lecet akibat pecahan kaca dan sudah ke klinik masing-masing,” jelasnya.

Tim Pantau
Editor
Desi Wahyuni
Penulis
Desi Wahyuni