Polisi Akan Cecar Pertanyaan Ini Saat Periksa Sandiaga Uno

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono (Foto: Pantau.com/ Dini Afrianti Efendi))Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono (Foto: Pantau.com/ Dini Afrianti Efendi))

Pantau.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno akan kembali menjalani pemeriksaan di Mapolda Metro Jaya terkait kasus penggelapan tanah. 


Sandiaga akan dicecar pertanyaan soal proses pengalihan hak serta aset tanah yang dimiliki PT Japirex.  Pasalnya, Sandiaga merupakan salah satu pemegang saham PT Japirex. Hal ini diungkapkan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono.


“Nanti kita (penyidiki) akan tanyakan disana, misalnya masalah pengalihan aset yang tanah atas nama bukan PT Japirex, itu apakah sudah ada pengalihan hak,” papar Argo, Jakarta, Selasa (30/1/2018).


Sandiaga akan diperiksa sebagai saksi terkait dugaan tindak pidana penipuan, penggelapan dan pencucian uang. mantan Kabid Humas Polda Jatim itu memastikan Sandiaga akan penuhi panggilan polisi setelah mendapat konfirmasi.


“Agendanya hari ini untuk dilakukan pemeriksaan, jam 14.00 WIB, ya kita dapat konfirmasi dari biro hukumnya akan memenuhi panggilan penyidik,” lanjut Argo.


Baca Juga: Polisi Kembali ‘Garap’ Sandiaga Uno Soal Penggelapan Tanah


Seperti diketahui, Sandiaga bersama Andreas Tjahjadi diduga melakukan penipuan terhadap Direktur Japirex Djonny Hidayat, dimana Sandiaga dan Andreas menjual tanah seluas 9.000 meter persegi atas kepemilikan PT Japirex. 


Padahal menurut Djonny, terdapat 3.000 meter persegi tanah miliknya yang ikut dijual Sandi dan Andreas, hingga akhirnya Djonny memutuskan melaporkan keduanya sebagai penipuan. Sebagai Informasi, Andreas yang merupakan rekan bisnis Sandi yang sudah lebih dulu ditetapkan sebagai tersangka. 

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta