Polisi Dalami Kasus Pembunuhan di Magelang, Kabareskrim: Hanya Allah, Brigadir J dan Istri Ferdy Sambo yang Tahu

Headline
Kabareskrim Mabes Polri Komjen Pol Agus Andrianto. (Pantau.com/Syrudatin)

Pantau – Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto menyebutkan bahwa kasus penembakan Irjen Ferdy Sambo terhadap Brigadir J hanyalah Allah, Brigadir J dan istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi yang mengetahuinya.

“Yang pasti tahu apa yang terjadi ya Allah SWT, almarhum Brigadir J dan Bu PC,” kata Agus saat dikonfirmasi pada Minggu (14/8/2022).

“Kalaupun Pak FS dan saksi lain seperti Kuat, Riki, Susi dan Richard hanya bisa menjelaskan sepengetahuan mereka,” sambungnya.

Oleh karena itu, saat ini pihaknya menuju ke Magelang guna menyelidiki kejadian tersebut secara utuh.

“Tim sedang ke Magelang untuk menelusuri kejadian di sana agar secara utuh kejadian bisa tergambar,” ujarnya.

Terkait penghentian kasus dugaan pelecehan seksual yang dialami istri Ferdy Sambo, Agus mengatakan bahwa pihaknya akan tetap mendalaminya karena itu termasuk bagian dari rangkaian peristiwa.

Diberitakan sebelumnya, Pengakuan tersangka pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J, Irjen Ferdy Sambo alias FS kembali memunculkan kejanggalan.

Pasalnya, beberapa waktu lalu berdasarkan keterangan Polri bahwa dugaan pelecehan seksual Brigadir J terhadap Putri Candrawathi berada di rumah dinas Ferdy Sambo di Kompleks Polri, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan.

Namun kabar terbaru dari Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi menyebutkan bahwa dugaan pelecehan seksual Brigadir J terhadap istri Ferdy Sambo terjadi di Magelang, Jawa Tengah.

“Satu hal yang penting dalam pemeriksaan hari ini adalah tersangka FS (Ferdy Sambo) mengatakan bahwa dirinya menjadi marah dan emosi setelah mendapat laporan dari istrinya, PC yang telah mengalami tindakan yang melukai harkat dan martabat keluarga yang terjadi di Magelang, yang dilakukan almarhum Josua,” kata Andi dalam konferensi pers, Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Kamis (11/8/2022).

Tim Pantau
Editor
M. Abdan Muflih