Polisi: Kasus Pengeroyokan Iko Uwais Naik Status ke Penyidikan, Tersangka Segera Ditetapkan

Headline
Iko Uwais (Instagram/ikouwais)Iko Uwais (Instagram/ikouwais)

Pantau – Penyelidikan terkait kasus dugaan pengeroyokan yang menjerat aktor ternama Iko Uwais masih terus berlanjut hingga saat ini.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan mengatakan, bahwa pihaknya telah menaikkan status perkara itu ke tahap penyidikan usai melakukan gelar perkara terkait kasus tersebut.

“Jadi penyidik telah meningkatkan status kasusnya ke penyidikan. Hasil gelar perkara kasus ini disimpulkan memenuhi unsur pidana Pasal 170 KUHP,” kata Zulpan pada Kamis (23/6/2022).

Dalam peningkatan status perkara ke penyidikan itu akan ditetapkan siapa yang menjadi tersangka dalam kasus tersebut.

“Ya kalau sudah penyidikan ada tersangkanya,” katanya.

Namun, Zulpan tidak bisa menejelaskan lebih banyak terkait kemungkiannya Iko Uwais menjadi tersangka atas kasus tersebut.

“Itu nanti setelah penyidik melakukan penyidikan,” pungkas Zulpan.

Zulpan hanya mengatakan, dari hasil pemeriksaan saksi-saksi, pelapor dan Iko Uwais sebagai terlapor, polisi menyimpulkan perkara tersebut kini telah naik ke tahap penyidikan.

Sebelumnya, istri dari Iko Uwais Audy Item memenuhi panggilan Polres Metro Bekasi Kota terkait kasus dugaan pengeroyokan yang dilakukan suaminya, Iko Uwais. Audy menyatakan tidak ada pengeroyokan sebagaimana laporan Rudi terhadap suaminya.

“Di sini saya menegaskan bahwa tidak ada yang namanya pengeroyokan atau pemukulan seperti yang dilaporkan. Suami saya pure membela diri karena melihat kakaknya terancam dengan Rudi, akhirnya dia membela diri,” ujar Audy, Selasa (21/6/2022).

Audy berjanji kooperatif selama proses hukum berlangsung agar kasus ini bisa segera selesai. “Ya pokoknya kita upayakan yang terbaik. Kita juga kooperatif di sini untuk semuanya agar cepat selesai permasalahannya,” tuturnya.

Sementara itu, dalam pemeriksaan sebagai saksi hari ini, Audy dicecar sebanyak 14 pertanyaan.

Tim Pantau
Editor
M. Abdan Muflih