Polisi Kembali Periksa Sandiaga Uno Selasa Pekan Depan

Headline
Wakil Gubernur DKI JakartaWakil Gubernur DKI Jakarta

Pantau.com – Penyidik Polda Metro Jaya siap menangani laporan dari Fransiska Kumalawati Susilo dan Arnol Sinaga terhadap Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Hal ini terkait dugaan pemalsuan akta tanah yang dilakukan Sandiaga.


“Kasusnya masih penyelidikan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Polisi Argo Yuwono, Jakarta, Kamis (25/1/2018).


Mantan Kabid Humas Polda Jatim itu melanjutkan, Sandiaga Uno akan diperiksa pada Selasa 30 Januari 2018 pekan depan. “Pekan depan akan diperiksa lanjutan karena kemarin belum selesai pemeriksaannya,” jelas Argo.


Baca juga: Marak Isu SARA Jelang Pilkada, PDIP: Itu Tantangan!


Pria yang akrab disapa Sandi itu diduga melakukan penggelapan lahan tanah di Curug Tangerang, Banten, dengan terlapor Andreas Tjahjadi yang telah ditetapkan tersangka.


Sebelumnya, pengacara Fransiska Kumalawati Susilo melaporkan Sandiaga Uno dan Andreas Tjahyadi ke Mapolda Metro Jaya terkait dugaan melanggar Pasal 372 KUHP tentang penggelapan lahan tanah berdasarkan Laporan Polisi Nomor: LP/1151/III/2017/PMJ/ Ditreskrimum.


Fransiska juga melaporkan Sandiaga dan Andreas terkait dugaan melanggar Pasal 263 KUHP tentang pemalsuan berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/1427/III/2017/PMJ/Ditreskrimum.


Baca juga: Ini Kebijakan Kontroversi Daoed Joesoef saat Menjadi Mendikbud

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Widji Ananta