Polisi Pasang Pemindai di Balkon Rumah Dinas Irjen Pol Ferdy Sambo, Untuk Apa?

Headline
Polisi memasang pemindai di balkon lantai dua rumah Irjen Ferdy Sambo, Jakarta, Senin (1/8/2022). ANTARA/Luthfia Miranda Putri

Pantau – Tim khusus Kepolisian memasang pemindai di balkon lantai dua rumah dinas Kadiv Propam Polri nonaktif Irjen Pol Ferdy Sambo di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, pada Senin (1/8/2022).
​​​​​​
Pada pukul 12.45 WIB, salah satu anggota tim khusus Polri berpakaian putih memasang pemindai tersebut di balkon.

Pemindai tersebut memiliki panjang 1,5 meter dan dipasang selama kurang lebih 15 menit di balkon. Lampu yang dinyalakan dari lantai atas dipadamkan menjelang siang hari.

Sebelumnya, pada jam 11.42 WIB, Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Komjen Pol Agus Harianto meninggalkan tempat kejadian perkara (TKP) dengan menaiki mobil.

Hingga pukul 13.43 WIB, Tim Khusus Polri belum memberikan keterangan soal uji balistik laboratorium forensik yang dilakukan di tempat kejadian perkara (TKP).

Sejumlah awak media telah berkumpul sejak pukul 09.00 WIB dan diberi jarak oleh Kepolisian dengan pembatas dari Divisi Hubungan Masyarakat (Humas) Polri.

Uji Balistik

Terpantau hingga saat ini tim uji balistik masih melakukan pengujian di rumah Ferdy Sambo di Duren Tiga, Senin (1/8/2022). Semua akan dibuktikan dengan sejumlah alat bukti. Untuk menyidik dan menyelidiki bagaimana kronologi sesungguhnya.

Hasil uji balistik nantinya akan dijelaskan saat persidangan. Nantinya akan diterangkan apakah terjadi pelecehan seksual atau tidak.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Desi Wahyuni
Penulis
Desi Wahyuni