Polisi Periksa Intensif Pria Hidup Kembali Usai Meninggal Dunia

Headline
Viral mayat hidup kembali di Bogor (foto: tangkapan layar)

Pantau – Pria asal Bogor bernama Urip Syahputra (US) sempat viral lantaran aksinya menarasikan meninggal lalu hidup lagi yang dicari-cari polisi setelah keluar dari rumah sakit kini telah mendatangi kantor polisi.

Urip yang mendatangi kantor polisi pada Jumat (18/11/2022) malam disebut sedang diperiksa secara intensif.

“US saat ini sedang dimintai keterangan secara intensif. Untuk hasilnya kami mohon waktu akan kami sampaikan ke rekan-rekan,” ujar Kasat Reskrim Polres Bogor, AKP Yohanes Redhoi Sigiro, dikutip dari detikcom, Sabtu (19/11/2022).

Bukan hanya memeriksa Urip, polisi juga memeriksa istri Urip. Namun belum dijelaskan apa saja yang ditanyakan kepada keduanya.

Sebelumnya, beredar video di media sosial dengan deskripsi “mayat hidup kembali di RSUD Kota Bogor”.

Direktur Utama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor, Ilham Chaidir menegaskan saat tiba di RSUD Kota Bogor pada 11 November 2022, pasien dalam keadaan sadar meski mengalami penurunan kesadaran karena gangguan kekurangan oksigen pada otak.

Ketika pasien tiba di IGD RSUD, sesuai SOP dalam menerima dan menangani pasien, petugas rumah sakit langsung melakukan penanganan dengan baik.

Jadi dipastikan mengenai kabar mayat dalam peti mati hidup kembali di rumah sakit tersebut yang beredar di media sosial merupakan hoaks.

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin mengungkapkan bahwa peristiwa tersebut merupakan akal-akalan US untuk menghindar dari penagih utang atau kerap disebut debt collector.

Hal itu terungkap saat sopir ambulans yang membawa US mengatakan bahwa istri US yang berinisial Y mengeluh lantaran saat ini keluarganya tengah terlilit utang.

“Ada fakta sedang kami dalami dari pembicaraan dari driver ambulans yang membawa dari Jakarta itu bahwa istrinya berkeluh-kesah sedang dihadapkan oleh utang yang melilit keluarganya dan banyak yang menagih,” kata Iman saat dikonfirmasi pada Kamis (17/11/2022).

Tim Pantau
Editor
Firdha Rizki Amalia