Pantau Flash
Erick Thohir Gandeng IFC, Direksi BUMN Nggak Bisa 'Nakal' Soal GCG
Bima Arya Tegaskan Bus Bantuan di Stasiun Bogor Hanya Sementara
China Keluarkan Aturan Baru, Asian Beach Games Terancam Mundur
Survei Elektabilitas Parpol: PDIP Teratas, PSI dan Nasdem Alami Kenaikan
Polisi Periksa 20 Saksi Terkait Tewasnya Editor Metro TV

Polisi Sebut Kabar Perampokan di Pondok Indah Adalah Hoaks

Polisi Sebut Kabar Perampokan di Pondok Indah Adalah Hoaks Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya menyebut pesan berantai mengenai perampokan di Ranch Market, Pondok Indah, Jakarta Selatan, adalah hoaks.

"Informasi perampokan itu hoaks" kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus saat dikonfirmasi, Senin (20/4/2020).

Baca juga: 11 Kali Bobol Minimarket, 2 Perampok Lintas Provinsi Ditangkap Polisi

Adapun isi pesan yang beredar via aplikasi pesan instan WhatsApp itu menyebut adanya perampok bersenjata tajam guna yang menodong korbannya di lorong sepi di Ranch Market, Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Polda Metro Jaya menyebut pesan berantai mengenai perampokan di Ranch Market, Pondok Indah, Jakarta Selatan, adalah tidak benar alias hoaks. (Foto: Polda Metro Jaya)


Pesan hoaks tersebut juga menyebut perampok berhasil membawa kabur dua telepon genggam dan uang tunai sebesar Rp1,5 juta milik korbannya.

Baca juga: Perkantoran yang Masih Beroperasi Dicap Biang Keladi Kegagalan PSBB

Yusri juga mengimbau masyarakat tidak mudah percaya dengan informasi yang tidak jelas sumbernya dan mengajak masyarakat untuk 'saring sebelum sharing' agar tidak ikut menyebarkan dan mencegah penyebaran hoaks di masyarakat.

Terkait dugaan pembuat dan penyebar hoaks tersebut Yusri mengatakan penyidik Polda Metro Jaya masih memburu pelaku yang membuat dan menyebarkan berita hoaks perampokan itu.


Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Adryan Novandia

Berita Terkait: