Polisi Ungkap Identitas Driver Ojol yang Lecehkan Siswi SMA di Denpasar

Headline
Ilustrasi - Pelecehan seksual. ANTARA News/Andre Angkawijaya

Pantau – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Kepolisian Resor Kota (Polresta) Denpasar mengungkap identitas seorang pengemudi (driver) ojek online (ojol) pelaku pelecehan seksual terhadap seorang siswi SMA di Denpasar, Bali, Kamis (11/8/2022).

Kepala Seksi Hubungan Masyarakat (Kasi Humas) Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi mengatakan Polresta Denpasar telah menangkap satu orang laki-laki dengan inisial DGDPB (27) yang diduga telah melakukan pelecehan terhadap seorang siswi kelas 10 SMA di sebuah sekolah di Bali.

“Penangkapan terhadap pelaku berdasarkan laporan dari ayah korban,” kata Kasi Humas Polresta Ketut Sukadi dalam keterangannya melalui media penyampaian pesan WhatsApp, di Denpasar, Bali, Jumat (12/8/2022).

Kejadian pelecehan yang dialami korban BAPK (15) tersebut, kata Sukadi, terjadi sepanjang jalan dari Jalan Teuku Umar Barat, Denpasar sampai di Pesanggaran, Denpasar Selatan pada Senin (8/8/2022) sekitar pukul 18.30 WITA.

Menurut Iptu Ketut Sukadi, kejadian yang menimpa korban inisial BAPK, seorang pelajar di Denpasar itu, bermula saat korban belajar kelompok bersama temannya dan pulang ke rumah dengan menggunakan jasa ojol melalui aplikasi sekitar pukul 18.30 WITA.

Dalam perjalanan pulang itu, pelaku melancarkan aksi tak senonoh yakni meraba bagian tubuh korban. Korban yang merasa dilecehkan sempat melawan dengan cara menepis tangan pelaku, namun pelaku tak menghiraukan penolakan korban.

Pelaku berhenti melakukan aksinya itu saat korban mendapat panggilan telepon dari temannya. Sampai di depan rumah, korban langsung berteriak meminta pertolongan kepada orang yang ada di rumahnya. Orangtua korban yang menyaksikan anaknya histeris, langsung mengamankan pelaku.

Atas peristiwa tersebut, orangtua korban membuat laporan kepada pihak kepolisian setempat untuk diproses secara hukum.

Polisi mengamankan barang bukti berupa pakaian korban, handphone dan sepeda motor Honda Vario dengan nomor polisi DK 4076 FBV.

Polisi masih mendalami kasus pelecehan tersebut dengan menggali keterangan saksi-saksi dan terduga pelaku pengemudi ojek online tersebut.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
M. Abdan Muflih