Pantau Flash
Total Kasus COVID-19 Jadi 28.233: Tambahan 684 Kasus, Terbanyak dari Jatim
Masa Berlaku SIM Habis Antara 17 Maret-29 Mei, Anda Tidak Akan Ditilang
BPS: Bekerja atau Dirumahkan saat COVID-19 buat Pendapatan Menurun
PTUN Vonis Jokowi Langgar Hukum Kasus Pemblokiran Internet Papua
Ridwan Kamil Terbitkan Pergub New Normal untuk Jabar

Polri Bantah Ada Polisi Tertembak saat Aksi Demonstrasi di Jayapura

Polri Bantah Ada Polisi Tertembak saat Aksi Demonstrasi di Jayapura Karo Penmas DivHumas Polri Brigjen Dedi Prasetyo (Foto: Antara/Dhemas Reviyanto)

Pantau.com - Karo Penmas DivHumas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo membantah kabar yang beredar soal penembakan terhadap seorang anggota Polda Papua saat tengah mengamankan aksi demonstrasi di Jayapura, Papua.

Sebelumnya, AKP Saiin, anggota Polda Papua dikabarkan tertembak saat memantau rencana aksi demo warga di kawasan Expo Waena, Jayapura, Senin (19/8/2019).

"Tidak ada penembakan (terkait pengamanan demonstrasi). Yang di distrik Jayapura saya sudah tanyakan ke Kabid Humas sana," ucap Dedi Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (19/8/2019).

Baca juga: Kerusuhan Manokwari: Beberapa Fasilitas Publik Rusak, Termasuk Gedung DPRD

Hal senada juga diucapkan, Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal. Menurutnya, penembakan itu terjadi saat anggotanya tengah pulang usai bertugas sekitar 05.00 WIT.

"Yang bersangkutan sedang pulang dinas, tidak ada kaitannya dengan pengamanan demonstrasi," kata Mustofa.

Bahkan, saat disinggung mengenai senjata yang digunakan untuk menembak anggota Polda Papua itu merupakan senapan angin, Mustofa menyebut belum bisa memastikan hal itu dengan alasan belum mendapat laporan terkait kasus tersebut.

"Masih diselidikilah, karena ya seperti itulah (dugaan senapan angin)," ungkap Mustofa.

Baca juga: Ada Aksi Protes Pengusiran Mahasiswa Papua di Surabaya, Manokwari Lumpuh

Sebelumnya diberitakan, aksi demonstrasi terjadi di Manokwari sebagai bentuk protes atas insiden pengepungan dan intimidasi terhadap sejumlah mahasiswa di Surabaya dan Malang baru-baru ini.

Sejumlah warga di Manokwari pada Senin pagi waktu setempat turun ke jalan. Sebagian bahkan sampai membakar ban di tengah jalan. Bahkan, gedung DPRD Papua Barat turut dibakar. Akibatnya, sejumlah ruas jalan di Manokwari dilaporkan lumpuh.


Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Kontributor - RZK

Berita Terkait: