Pantau Flash
Dilarikan ke Puskesmas! Puluhan Warga Alami Luka Bakar Akibat Awan Panas Gunung Semeru
Jembatan Penghubung Lumajang-Malang Putus Diterjang Lahar Dingin Gunung Semeru!
Polri Sosialisasikan Pengangkatan 57 Eks Pegawai KPK Pekan Depan
Gunung Semeru Meletus, Gubernur Khofifah Perintahkan Segera Evakuasi Warga
Gunung Semeru Erupsi, Warga Diperingatkan untuk Selamatkan Diri

Polri Pastikan Situasi di Manokwari Hari Ini Sudah Normal Usai Kerusuhan

Polri Pastikan Situasi di Manokwari Hari Ini Sudah Normal Usai Kerusuhan Karo Penmas DivHumas Polri Brigjen Dedi Prasetyo (Foto: Antara/Reno Esnir)

Pantau.com - Polri memastikan situasi keamanan di Papua Barat, khususnya di Kota Manokwari sudah kembali kondusif pasca aksi kerusuhan yang terjadi pada Senin pagi, 19 Agustus 2019. Menurut Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo, masyarakat di Manokwari sudah kembali beraktivitas normal seperti biasa.

"Situasi kamtibmas berangsur cukup baik. Kegiatan masyarakat hari ini berangsur-angsur normal," kata Dedi di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (20/8/2019).

Baca juga: Kerusuhan Manokwari: 3 Polisi Jadi Korban, Kapolda dan Pangdam Dilempari

Sementara di wilayah Sorong, tercatat masih ada sekitar 500 warga yang melakukan aksi unjuk rasa. Pihak TNI-Polri pun berupaya berdialog dengan para pengunjuk rasa.

"Masih dalam proses negosiasi antara aparat keamanan dan tokoh masyarakat di sana. Yang jelas apa yang menjadi aspirasi mahasiswa dan masyarakat di Sorong, akan diterima, ditampung," katanya.

Secara keseluruhan, aktivitas masyarakat di Sorong telah berjalan normal. Begitupun aktivitas penerbangan di Bandara Domine Eduard Osok, Sorong dan Bandara Rendani, Manokwari sudah kembali beroperasi.

Baca juga: Manokwari Rusuh, Mendagri: Kami Minta Para Pejabat Menahan Diri

Untuk kondisi keamanan di Jayapura, Papua, hari ini juga telah kondusif.

Dedi mengatakan, pada Senin kemarin, aksi unjuk rasa mahasiswa dan masyarakat di depan Kantor Gubernur Papua, berjalan tertib dan kegiatan berakhir pukul 20.00 waktu setempat.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Adryan N

Berita Terkait: