Polri Serahkan Tersangka Ferdy Sambo Cs dan Barang Bukti ke Kejaksaan Rabu Pekan Ini

Headline
Tersangka Ferdy Sambo bersama Istrinya tersangka Putri Candrawathi keluar dari rumah dinas yang menjadi TKP pembunuhan Brigadir J di Kompleks Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (30/8/2022). (ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/YU)

Pantau – Pelaksanaan tahap dua atau penyerahan para tersangka dan barang bukti terkait kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadrir J, akan digelar pada rabu pekan ini.

“Rabu, 5 Oktober di Bareskrim,” ujar Kadiv Humas Polri, Irjen Pol. Dedi Prasetyo, Senin (3/10/2022).

Adapun para tersangka tesebut yakni, Ferdy Sambo, Putri Candrawathi yang merupakan istri Ferdy Sambo, Bharada Richard Eliezer alias Bharada E, Bripka Ricky Rizal alias Bripka RR, dan Kuat Ma’ruf alias KM.

Penyelenggaraan pelimpahan tahap II ini merupakan hasil koordinasi antara penyidik dan Jaksa Penuntut Umum (JPU).

“Info terakhir dari penyidik berkoorinasi dengan PJU,” kata Dedi.

Penyerahan tersangka dan barang bukti akan dilakukan ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan.

Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan Syarief Sulaeman Nahdi mengatakan pihaknya menunggu pelimpahan tahap II tersangka Ferdy Sambo dan kawan-kawan dari penyidik Polri usai berkas perkara dinyatakan lengkap.

“Untuk pelimpahan kami menunggu pelaksanaannya, kami tentu sudah ada juga persiapan untuk penyerahan tersangka dan barang bukti,” kata Syarief saat dihubungi ANTARA melalui pesan instans di Jakarta, Kamis (29/9/2022).

Secara administratif pelimpahan tahap II tersangka dan barang bukti setelah Kejaksaan Agung menyatakan berkas lengkap atau P-21 dilaksanakan dari penyidik ke Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan, sesuai dengan locus (lokasi) kejadian perkara.

Tim Pantau
Editor
Firdha Rizki Amalia