Pantau Flash
BI: Aliran Modal Asing Selama Wabah COVID-19 Capai Rp167,9 Triliun
Kemenag RI Pastikan Arab Saudi Tak Batalkan Haji 2020
COVID-19 Indonesia 1 April: 1.677 Positif, 103 Sembuh, dan 157 Meninggal
Kapolri Segera Terbitkan TR SOP Penanganan Penyebaran COVID-19
Tottenham Potong Gaji Karyawaran Sebesar 20 Persen

Potret Dzikir Bersama Warga Muslim Biak di Tengah Gejolak Papua

Headline
Potret Dzikir Bersama Warga Muslim Biak di Tengah Gejolak Papua Kalangan warga Muslim Biak Numfor zikir dan doa menyambut tahun baru Islam 1441 Hijriah di Masjid Al Huda Bulog Distrik Biak Kota. (Foto: Antara/Muhsidin)

Pantau.com - Kalangan warga Muslim di Kabupaten Biak Numfor, Papua mengelar doa dan zikir bersama di sejumlah masjid dalam rangka menyambut perayaan tahun baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah, Minggu.

Pelaksanaan zikir bersama itu sesuai dengan imbauan pengurus Panitia Hari-Hari Besar Islam (PHBI) Provinsi Papua Nomor 023/PHBI-Prorvinsi Papua/08/2019 ditandatangani Ketua Harian Alwin Tianlean tertanggal 26 Agustus 2019 tentang imbauan pelaksanaan perayaan tahun baru Islam 1441 Hijriah secara sederhana di masjid setempat.

Sejumlah masjid di Biak mengelar acara doa dan zikir bersama dengan jamaah masjid untuk mengisi rangkaian tahun baru Islam 1441 Hijriah di Kabupaten Biak Numfor.

Baca juga: Soal Pembatasan Internet di Papua hingga Kini, Ini Jawaban Menko Wiranto

Seperti halnya di Masjid Agung Baiturahman Biak, doa zikir bersama menyambut perayaan tahun baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah dipimpin imam besar masjid Ustadz Abdul Wahid, sedangkan di Masjid Al Huda Kompleks Perum Bulog Jalan Dolog, Kelurahan Mandala, Distrik Biak Kota  dipimpin Ustadz Riyanto dan diikuti sekitar 200 umat di daerah itu.

"Harapan jamaah Muslim di tahun baru Islam 1 Muharram 1441 Hijriah semoga Allah SWT senanitasa memberikan keberkahan rejeki, kesehatan badan, serta menjaga keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT," kata Ustadz Riyanto.

Ia mengajak kaum muslimin dan muslimat peserta doa dan zikir bersama mengisi rangkaian ibadah pada penyambutan tahun baru Islam 1441 H. Pelaksanaan zikir bersama oleh warga Muslim di Biak berlangsung dengan aman dan kondusif.

Baca juga: Pak Jokowi, Ada Saran Anda Bertandang ke Papua Ajak Semua Menteri

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Widji Ananta

Berita Terkait: