Pantau Flash
BNPB Kirim Ribuan Masker N65 untuk WNI di China
Draf RUU Cipta Lapangan Kerja Akan Dipublikasikan Pekan Ini
Satu Juta Orang Lebih Mendukung Petisi Kobe Bryant Jadi Logo Baru NBA
Menkeu Sebut Virus Korona Timbulkan Pesimisme pada Perekonomian
Jokowi: Fintech Jadi Sumber Pembiayaan Masyarakat

PPP Rela Tak Dapat Jatah Menteri Agama, tapi...

PPP Rela Tak Dapat Jatah Menteri Agama, tapi... Wasekjen PPP, Achmad Baidowi. (Foto: Pantau.com/Bagaskara Isdiansyah)

Pantau.com - Wasekjen PPP, Achmad Baidowi mengatakan, partainya siap jika nanti tidak diberi lagi jatah kursi Menteri Agama oleh Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo dan Ma'ruf Amin pada periode 2019-2024 mendatang.

"Nggak ada masalah kalau PPP itu di menteri apapun," kata Baidowi ditemui di Kawasan KH Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Sabtu (20/7/2019).

"Toh PPP berpengalaman di menteri sosial, menteri koperasi, di menteri perumahan rakyat dan juga menteri pertanian dan menteri investasi dan ekonomi kan biasa saja sebenarnya tidak selalu PPP Menteri agama gitu," ungkapnya.

Baca juga: Clear! Konflik Internal PPP Selasai

"Cuma kenapa kok dalam dua periode terakhir kok dipercayakan kepada PPP, Wallahualam. Mungki karena PPP dianggap partai islam representasi umat islam sebagai umat terbesar di Indonesia ini," sambungnya.

Kendati begitu, pihaknya menyerahkan keputusan sepenuhnya kepada Jokowi. Sebab, PPP percaya Jokowi mampu memilih menteri yang terbaik untuk bisa membatu program-program nawacitanya kedepan.

"Kita tidak mendahului itu kita serahkan sepenuhnya kepada pak Jokowi kalo pak jokowi memberikan kepercayaan lagi kepada PPP menduduki menteri agama kita siap, kalo seandainya pak jokowi juga tidak memberikan kepercayaan kepada PPP di menteri agama dan diberikan kepercayaan di pos menteri lain tidak ada masalah," tandasnya.

Baca juga: PKB Ogah Gimmick Ganti Ketum, Cak Imin Tetap Jadi Pilihan Utama

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Penulis
Widji Ananta
Category
Nasional

Berita Terkait: