Prabowo Dorong Gibran Maju Pilgub 2024, Ada Udang di Balik Batu?

Headline
Wali kota Surakarta Gibran Rakabuming RakaGibran

Pantau – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati kompak dukung Wali Kota Solo Gibran maju Pilgub 2024. Hal itu disampaikan kala Gibran bertemu keduanya di Jakarta.

Mantan Timses Jokowi, Eko Sulistyo menilai Prabowo ingin menang pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Eko menilai ada romantisme politik di Jakarta, seperti masa-masa koalisi dengan PDIP saat mengungsung dan memenangkan Jokowi-Ahok pada 2012 lalu.

“Nah kemudian, sebagai parpol yang menjadi kader disitu PDIP mengapresiasi, tentu itu hal yang biasa sebetulnya. Tetapi, karena itu dilakukan oleh Ketua Umum nah kemudian itu menjadi hal yang luar biasa karena saya menukik pada apresiasi yang dilakukan oleh Pak Prabowo. Nah tentu, mas Gibran juga kenal betul dengan Pak Prabowo,” ucap Eko.

Dirinya juga menilai ada perbedaan pada saat Gerindra mendukung Gibran dengan pada saat Gerindra mendukung Jokowi-Ahok.

“Secara penilaian juga tentu berbeda, kalau menurut saya apapun Gerindra juga menjadi partai yang mendukung mas Gibran saat pencalonan di Solo. Tapi juga jangan lupa bahwa ada masa ketika 2012 PDIP dan Gerindra mengungsung Jokowi-Ahok. Artinya apa? saya melihat ada memori yang ingin dipulihkan kembali masa koalisi tersebut. Kemudian juga pasti ada sisi yang lain karena ini sudah masuk masa politik,” kata Eko saat konferensi pers di Jakarta, Rabu (19/6/2022).

Tim Pantau
Reporter
Renalya Arinda
Editor
Muhammad Rodhi