Pantau Flash
Pembatasan Virus Korona Berkurang, Harga Minyak Dunia Naik
Ekonomi Dunia Kembali Dibuka, Dolar AS Tergelincir
Jepang Jalani 'The New Normal' Usai Status Darurat COVID-19 Dicabut
Peneliti LIPI Prediksi Warga yang Kembali ke Jakarta Sedikit
Ketegangan AS- China buat Rupiah Melemah Rp14.755 per Dolar

Prabowo, Gatot, dan Hendropriyono Hadiri HUT Kopassus di Cijantung

Headline
Prabowo, Gatot, dan Hendropriyono Hadiri HUT Kopassus di Cijantung Tokoh-tokoh hadiri HUT KOPASSUS (Foto:Antara)

Pantau.com - Mantan Danjen Kopassus Letjen TNI Purn Prabowo Subianto, mantan Panglima TNI Jenderal TNI Purn Gatot Nurmantyo, dan sejumlah mantan Danjen Kopassus menghadiri upacara peringatan HUT ke-67 Kopassus.

Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto hadir sekitar pukul 08.00 WIB di Lapangan Makopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Rabu (24/4/2019), memakai jas warna krem coklat lengkap dengan baret merah.

Baca juga: Ini Kata BPN Terkait Evaluasi Penyelenggaraan Pemilu

Selain tokoh-tokoh senior Kopassus juga hadir mantan KSAD Jenderal (purn) Mulyono, Hendropriyono, KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa, KSAL Laksamana Siwi Sukma Adji, dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian serta Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang menjadi inspektur upacara.

Para tokoh-tokoh tersebut duduk di kursi undangan yang sudah disediakan dan upacara tersebut juga diikuti seluruh prajurit Kopassus.

Upacara dimulai dengan penanyangan video tentang Kopassus. Presiden Joko Widodo pun mengucapkan selamat ulang tahun ke Kopassus melalui tayangan video.

Baca juga: Serangan Bom Sri Lanka Disebut sebagai Aksi Balas Dendam Christchurch

"Dirgahayu Kopassus ke 67. Semoga Tuhan Yang Maha Esa meridhoi di manapun anda bertugas," ucap Jokowi melalui tayangan video.

Peringatan HUT Ke-67 Kopassus pada tanggal 16 ApriI 2019, memiliki keistimewaan tersendiri bagi prajurit Kopassus dikarenakan perayaan HUT Kopassus kali ini bersamaan dengan pelaksanaan pesta demokrasi di Indonesia. Sehingga dengan mempertimbangkan hal tersebut, maka waktu pelaksanaan perayaan diundurkan pada tanggal 24 April 2019.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Adryan Novandia

Berita Terkait: