Pantau Flash
Kemenhub: Sepeda Akan Dibagi Jadi 2 Kategori dengan 7 Jenis Persyaratan
Anggota Dewas KPK Syamsuddin Haris Positif COVID-19
Tim SAR Kerahkan 4 Helikopter ke Paniai Evakuasi Heli PT NUH
Total Kasus Positif di Lingkungan KPK Mencapai 115 Orang
Pesawat Dabi Air Ditembaki di Bandara Bilogai Papua oleh KKB

Prabowo Hadiri Kongres PDIP di Bali, PA 212: Kita Sudah Enggak Ada Urusan!

Headline
Prabowo Hadiri Kongres PDIP di Bali, PA 212: Kita Sudah Enggak Ada Urusan! Prabowo Subianto di Kongres PDIP (Foto: Antara/Fikri Yusuf)

Pantau.com - Sekjen Persaudaraan Alumni (PA) 212, Bernard Abdul Jabbar, mengakupihaknya ogah ambil pusing menanggapi kehadiran Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam acara Kongres ke-V PDIP di Bali. 

Bernard menyebut pihaknya tidak mau lagi menanggapi terkait apapun yang dilakukan oleh Prabowo. Menurutnya, PA 212 sudah tidak ada lagi urusan dengan Partai Gerindra dan Prabowo.

Baca Juga: Megawati Ajak Prabowo Kembali 'Bertempur' di Pilpres 2024

"Saya enggak ada komentar itu urusannya Prabowo, 212 sudah enggak punya urusan lagi, sudah. Ya biarkan dia sebagai tokoh bangsa ya silakan saja mau hadir di kongres mau enggak hadir bukan urusan kita kok. Hak-haknya Pak Prabowo kita enggak bisa masuk ke ranahnya mereka," kata Bernard kepada Pantau.com, Kamis (8/8/2019).

Bernard menegaskan, urusan pihaknya dengan Prabowo hanya sebatas sampai perhelatan Pilpres 2019 saja. Ia mengatakan dalam acara Ijtima Ulama ke IV sudah ditegaskan tidak ada sangkut paut lagi dengan Prabowo Subianto.

"Sekarang pribadinya mau melakukan apapun partainya melanjutkan apapun silakan saja. Kalau kita enggak ada urusannya juga enggak ada ranah mengomentari atau apa enggak ada," tandasnya.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto menghadiri acara pembukaan Kongres V PDI Perjuangan di Hotel Grand Inna Bali Beach, Sanur, Denpasar, Bali, Kamis (8/8/2019).

Baca Juga: Penuhi Undangan, Prabowo Akhirnya Hadiri Kongres PDIP di Bali

Berdasarkan pengamatan, Prabowo  datang dengan mengenakan pakaian batik didominasi dengan warna coklat, tiba pukul 12.48 WITA di lokasi kongres.

Prabowo tidak hanya datang sendirian ia juga tampak didampingi oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Edhy Prabowo. Mereka kemudian disambut Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia

Berita Terkait: