Pantau Flash
KPK Tetapkan Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin Tersangka
Covid-19 RI 16 Oktober: Kasus Positif Naik 997 dengan Pasien Sembuh 1.525
Buntut Kabur Karantina, Polda Metro Jaya Bakal Periksa Rachel Vennya 21 Oktober
Polda Metro Gerebek Holywings Tebet, Ada Ratusan Orang Masih Berkerumun
Jokowi Ogah Manjakan BUMN Sakit: Terlalu Sering Dapat Proteksi, Maaf Enak Sekali

Prabowo Minta Masyarakat Papua Percaya kepada Jokowi

Headline
Prabowo Minta Masyarakat Papua Percaya kepada Jokowi Prabowo Subianto. (Foto: Antara)

Pantau.com - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengajak seluruh elemen dan lapisan masyarakat Papua agar memberikan kepercayaan kepada Presiden RI Joko Widodo membuat Papua lebih baik ke depannya.

Hal itu diungkapkan oleh Juru Bicaranya yakni Dahnil Anzar Simanjuntak saat dikonfirmasi perihal semakin panasnya situasi di Papua, Jumat (30/8/2019).

"Beliau mengajak rakyat Papua untuk memberikan kepercayaan kepada pemerintah Indonesia untuk membuat Papua lebih baik," kata Dahnil kepada wartawan.

Baca Juga: Kantor Bupati Deiyai Papua Diserang, Ketua DPR: Kopassus Bisa Dioperasikan

Selain itu, menurut Dahnil juga Prabowo meminta kepada semua pihak untuk tinggalkan sekat-sekat perbedaan pandangan politik demi persaudaraan di Papua. Prabowo, menurut Dahnil meminta semua pihak untuk membantu Jokowi yakinkan masyarakat Papua.

"Semua kekuatan politik harus saling tolong menolong, bersatu, lupakan perbedaan sikap politik bantu Presiden Joko Widodo untuk meyakinkan rakyat Papua bahwa Papua bisa lebih baik di masa yang akan datang dalam bingkai NKRI, tidak boleh lagi ada ketidakadilan dan rasialisme di bumi Indonesia termasuk Papua," ungkapnya.

Baca Juga: Kota Jayapura Masih Mencekam dan Lumpuh

Lebih lanjut, Dahnil mengatakan, bahwa Praboeo berharap agar pemerintah saat ini fokus dulu menyelesaikan masalah di Papua. Menurut Dahnil pertemuan antara Prabowo dengan para tokoh-tokoh dan termasuk Jokowi juga sebagai bagian menjadi kesejahteraan di Papua.

"Di silaturahim-silaturahim dengan tokoh-tokoh politik sebelumnya dengan Pak JK, Pak Budi Gunawan, Pak Jokowi dan terakhir Bu Megawati Pak Prabowo selalu memberikan atensi agar negara segera menghadirkan kesejahteraan, keadilan dan tata kelola pemerintahan  keamanan yang baik bagi papua," tandasnya.

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta

Berita Terkait: