Prabowo Subianto Deklarasi ‘Nyapres’ Saat Ultah Gerindra?

Headline
Prabowo Subianto. (Foto: Facebook/Prabowo Subianto)Prabowo Subianto. (Foto: Facebook/Prabowo Subianto)

Pantau.com – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dikabarkan kembali mendeklarasikan diri sebagai calon Presiden (Capres) 2019. Hal itu pun dibenarkan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyouno.


Arief mengatakan, deklarasi tersebut akan digelar usai pelaksanaan verifikasi faktual oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). “Benarlah (Prabowo deklarasi) setelah verifikasi faktual beres semualah,” ujar Arief kepada Pantau.com, Jakarta, Selasa (30/1/2018).


Senada dengan Arief, Wakil Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra Ferry Juliantono juga membenarkan kabar tersebut. Ferry menyatakan, deklarasi dimungkinkan digelar bertepatan dengan perayaan ulang tahun Gerindra pada 6 Februari mendatang.


Baca juga: Jutaan Umat Bakal Sambut Kepulangan Rizieq Shihab, Ini Tanggapan Polisi


“Iya (deklarasi) dan nantikan ada acara ulang tahun partai, kemungkinanlah (deklarasi Prabowo capres),” ujar Ferry dikonfirmasi Pantau.com.


Meski belum menjalani komunikasi intens dengan partai Koalisi Merah Putih, PAN dan PKS, Ferry memastikan bahwa para kader Gerindra mendukung penuh Prabowo untuk maju ajang pemilu pada 17 April 2019 mendatang.


“1000 persen (dukung Prabowo), kalau dari kami semua keluarga besar Partai Gerindra akan tetap menginginkan Pak Prabowo Subiyanto untuk bisa maju kembali menjadi calon presiden 2019-2024,” tutup Ferry.

Tim Pantau
Editor
Tommy Adi Wibowo
Penulis
Widji Ananta