Pantau Flash
Corona Belum Selesai, Muncul Lagi Virus Baru Bernama Flurona
Ade jadi Korban Begal Saat Tunggu Ibu Belanja di Pasar Cakung
Ahok Kandidat Pemimpin Nusantara
4 Pengeroyok yang Tewaskan Anggota TNI Ditangkap, Penusuknya Masih Buron
DPD Apresiasi MK Buka Peluang Presidential Threshold Jadi 0 Persen

Prajurit TNI yang Gugur Ditembak KKB Akan Dimakamkan di Sinabang

Prajurit TNI yang Gugur Ditembak KKB Akan Dimakamkan di Sinabang Prajurit TNI menyiapkan tempat penyambutan jenazah Serda Putra Rahaldi di rumah duka di Desa Suka Maju, Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue, Sabtu (4/12/2021). ANTARA/Ade Irwansah

Pantau.com - Komandan Kodim (Dandim) 0115 Simeulue, Kodam Iskandar Muda, Letkol Inf Yogi Bahtiar, mengatakan prajurit TNI Serda Putra Rahaldi yang gugur ditembak kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Provinsi Papua rencananya dimakamkan di Taman Bahagia, Sinabang, Kabupaten Simeulue, Aceh.

"Rencananya, jenazah Serda Putra Rahaldi akan dimakamkan di Taman Bahagia, Sinabang, ibu kota Kabupaten Simeulue," kata Letkol Inf Yogi Bahtiar di Simeulue, Sabtu (4/12/2021).

Letkol Inf Yogi Bahtiar mengatakan Kodim 0115 Simeulue dan jajaran masih menunggu informasi lebih lanjut terkait pemulangan jenazah Serda Putra Rahaldi.

Baca juga: Temianus Magayang dan Senat Soll Duo KKB Sadis yang Kerap Lakukan Aksi Pembunuhan Terhadap Warga Sipil

Kodim 0115 Simeulue dan jajaran, kata Letkol Inf Yogi Bahtiar, juga sudah menyiapkan penerimaan pemulangan jenazah Serda Putra Rahaldi di rumah duka di Desa Suka Maju, Kecamatan Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue.

Redi Anwar, abang almarhum Serda Putra Rahaldi, mengatakan adiknya tersebut merupakan anak keempat dari lima bersaudara. Ayah mereka bernama Darlimsyah yang sehari-hari bekerja sebagai nelayan.

"Sedangkan ibu kami, Warni, hanya seorang ibu rumah tangga. Adik saya tersebut belum menikah. Kami dari keluarga nelayan," kata Redi Anwar menyebutkan.

Bupati Simeulue Erli Hasim menyampaikan duka cita atas meninggalnya Serda Putra Rahaldi, Anggota TNI asal Simeulue saat bertugas di Provinsi Papua.

"Pemerintah daerah dan masyarakat Simeulue ikut berduka cita atas meninggalnya putra terbaik kami yang sedang melaksanakan tugas negara. Semoga Allah SWT memberikan pahala sebagai syuhada dan diterima di sisi Nya," kata Erli Hasim.

Baca juga: Ditembak karena Melawan, Pentolan KKB Temianus Dibawa ke RS Bhayangkara Jayapura

Serda Putra Rahaldi gugur ditembak KKB di Papua, pada Jumat (3/12/2021). Saat itu, ia bersama rekannya sesama prajurit TNI hendak mengambil air di penampungan berjarak beberapa meter dari Pos Koramil Suru Suru, Timika, Papua.

Tim Pantau
Editor
Gilang
Penulis
Gilang

Berita Terkait: