Pantau Flash
Mendag Akan Kaji Bulog Impor Gula Konsumsi 200 Ribu Ton
Penyelidikan Dugaan Korupsi Megaproyek Kemenpar di Lombok Dihentikan
Singapura Kucurkan Dana Rp55 Triliun Atasi Dampak Virus Korona
Menkeu Usul Tarif Cukai Plastik, Penerimaan Negara Tambah Rp1,6 Triliun
Jumlah Kematian Akibat Virus Korona di China Tembus 2.000 Jiwa

Presiden Jokowi Yakin OSO Bisa Jadikan Hanura Partai Besar

Presiden Jokowi Yakin OSO Bisa Jadikan Hanura Partai Besar Presiden RI Joko Widodo bersama Wapres RI Ma'ruf Amin di Jakarta, Jumat malam. (Foto: Antara/Rangga Pandu Asmara Jingga)

Pantau.com - Presiden RI Joko Widodo meyakini Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) dapat membesarkan Partai Hanura ke depan, dengan kecintaan dan pengelolaan yang profesional.

"Kalau Hanura dikelola secara profesional dan penuh kecintaan seperti dilakukan Pak OSO, saya yakin Hanura akan jadi partai besar," kata Presiden dalam sambutannya di acara pengukuhan pengurus DPP Partai Hanura Masa Bakti 2019-2024, di Jakarta Convention Center (JCC), Jumat malam (25/1/2020).

Baca juga: OSO Bangga Tak Ada Lagi Politik Saling Jegal di Hanura

Dalam acara itu Hanura memutar video pernyataan OSO dalam Munas Hanura Desember 2019 silam, terkait alasannya menolak jabatan Dewan Pertimbangan Presiden.

OSO menyatakan dirinya menolak jabatan itu, lantaran masih mencintai Hanura ketimbang menjadi Wantimpres.

Presiden pun mengaku baru mengetahui alasan OSO menolak jabatan Wantimpres dari video tersebut.

"Saya juga jadi tahu kenapa Pak OSO enggak bersedia jadi Wantimpres, baru tahu saya. Alasan pertama undang-undang, kalau jadi Wantimpres tidak boleh jadi pimpinan partai politik. Alasan kedua lebih mencintai Hanura dibandingkan duduk di Wantimpres," kata Jokowi.

Presiden kemudian berpesan sekaligus meyakini Hanura dapat memotori penyelenggaraan Pilkada 2020 yang aman, damai dan demokratis.

"Jangan sampai ada lagi politik SARA, stop, tidak ada lagi itu. Jangan ada lagi hoaks, jangan ada lagi ujaran kebencian, jangan ada lagi saling fitnah, saling hujat-menghujat. Saya yakin ini bisa dimotori oleh Partai Hanura," ujar Presiden.

Baca juga: OSO Janji Akan Demokratis dalam Susun Kepengurusan Hanura

Dia menekankan situasi yang kondusif serta stabilitas politik dan keamanan saat ini sangat diperlukan oleh negara manapun di dunia.

"Kita punya agenda besar yang harus diselesaikan dengan cepat," kata dia.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Presiden kesembilan Hamzah Haz, sejumlah menteri kabinet Indonesia Maju, pimpinan lembaga tinggi negara, petinggi partai politik serta duta besar negara sahabat.


Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Kontributor - RZK
Category
Nasional

Berita Terkait: