Pantau Flash
Hasil Survei: Ahok Unggul Atasi Banjir-Macet Ketimbang Anies
Ahsan/Fajar Bawa Indonesia Juara Badminton Asia Team Championships 2020
Andre Rosiade Grebek Prostitusi Online, Gerindra: Itu Tidak Salah
5.518 SPBU Akan Dipasang Digital Nozzle
Menko Luhut Beberkan Upaya Indonesia Tekan Defisit Perdagangan

PSI Diserang Netizen, Hashtag #PSIembatHakPejalanKaki Trending di Twitter

Headline
PSI Diserang Netizen, Hashtag #PSIembatHakPejalanKaki Trending di Twitter Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie menyampaikan keterangan didampingi fungsionaris PSI lain di lingkungan istana kepresidenan Jakarta pada Kamis (18/7/2019). (Foto: Antara/Desca Lidya Natalia)

Pantau.com - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) kembali menjadi sorotan netizen atau warganet. Partai besutan Grace Natalie ini menjadi trending topic di media sosial twitter lantaran perkara cuitan akun official PSI.

Hashtag #PSIembatHakPejalanKaki menjadi cuitan yang paling tren di media sosial twitter hari ini. Usut punya usut hal tersebut terjadi disebabkan beberapa netizen memposting beberapa foto yang memperlihatkan sejumlah mobil terparkir di Kantor DPP PSI di Jalan Wahid Hasyim, Jakarta Pusat tampak terparkir di trotoar jalan.

Baca Juga: PSI Pamerkan 44 Kader Muda ke Presiden Jokowi, Untuk Kursi Menteri?

Kemudian hal tersebut dikaitkan dengan cuitan akun twitter official @Psi_id pada tanggal 14 Agustus 2015. Dalam cuitan tersebut PSI mengungkapkan, bahwa makna kemerdekaan itu bisa dimulai dari hal yang sederhana misalnya saja nyaman berjalan kaki di trotoar.

"#Merdeka100persen itu kalau sudah bisa nyaman jalan kaki di trotoar dan nyebrang di cross zebra," cuitan PSI lewat akun @psi_id seperti di Pantau.com, Kamis (15/8/2019).

Hal ini tentu saja dianggap netizen sangat bertabrakan antara semangat dari cuitan PSI dengan apa yang terjadi di Kantor DPP PSI dengan banyaknya mobil terparkir di atas trotoar tempat orang berjalan kaki.

Misalnya saja akun twitter bernama @KingPurwa yang turut mencuit #PSIembatHakPejalanKaki. 

Baca Juga: Ini Alasan Anies Ingin JPO dan Trotoar di DKI Jakarta Harus Artistik

"Gw kasih hashtag #PSIembatHakPejalanKaki. Cuitannya pake dihapus segala!," tulis akun @KingPurwa.

Namun kendati hashtag tersebut ramai diperbincangkan warnet di twitter pihak DPP PSI sendiri belum memberikan klarifikasi terkait hal tersebut.

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Category
Nasional

Berita Terkait: