Pantau Flash
Pemberlakuan PSBB di Surabaya Raya Diperpanjang hingga 8 Juni 2020
Masyarakat Wajib Tes Deteksi COVID-19 Sebelum bepergian ke Daerah Lain
Total Pasien Sembuh COVID-19 di Indonesia Meningkat Jadi 5.642 Orang
Polda Jabar Lakukan Penyekatan Lalu Lintas Mengarah ke Jakarta
Hingga 25 Mei, Jumlah Pasien Sembuh COVID-19 di RSD Kemayoran 1.936 Orang

Puan Temui Jokowi di Istana, Ditanya Koalisi Malah Tunjuk Muhaimin

Puan Temui Jokowi di Istana, Ditanya Koalisi Malah Tunjuk Muhaimin Ketua DPR RI Puan Maharani (Foto: Antara)

Pantau.com - Ketua DPR RI, Puan Maharani menepis anggapan bahwa ia berbicara soal koalisi saat menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Senin (14/10/2019). Menurutnya, ia ke Istana hanya untuk menghadiri undangan peluncuran Proyek Palapa Ring Papua.

"Hari ini saya di istana untuk menghadiri peresmian Palapa Ring Papua," ujar Puan saat ditanya wartawan di Kompleks Parlemen Jakarta, Senin (14/10/2019).

Baca Juga: Prabowo Temui Cak Imin Malam Ini?

"Yang berbicara soal koalisi itu biasanya Ketua Umum Partai," ujar Puan sembari menunjuk Wakil Ketua DPR, Muhaimin Iskandar yang berada di sebelahnya.

Puan menegaskan, bahwa saat ini fokus perhatiannya hanya pada pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 20 Oktober mendatang. Adapun jika mempunyai agenda pertemuan tertentu dengan Presiden, tentu itu berkaitan dengan situasi kondisi di Indonesia secara menyeluruh dan juga bagaimana prosesi pelantikan tanggal 20 Oktober mendatang.

"Saya selaku ketua DPR bersama pimpinan DPR insya Allah menyatakan kesiapan kami untuk menerima pelaksanaan pelantikan Presiden yang akan datang," ungkapnya.

Untuk diketahui, Presiden Jokowi hari ini meresmikan pengoperasian proyek Palapa Ring untuk mewujudkan pemerataan akses telekomunikasi di seluruh penjuru Nusantara. Peresmian tersebut berlangsung di Istana Negara.

Baca Juga: Jelang Pelantikan Presiden, Polda Metro Terbitkan Larangan Demo Mulai Besok

Proyek Palapa Ring, berupa pembangunan jaringan kabel optik yang menghubungkan seluruh wilayah Indonesia, dimulai sejak tahun 2016 lalu oleh pemerintah.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Bagaskara Isdiansyah

Berita Terkait: