Pantau Flash
Jubir: Dari 81.668 Kasus Positif, DKI Tertinggi Laporkan Kasus Baru Korona
Akun Twitter Bill Gates Hingga Barack Obama Diretas
Puan Sebut RUU BPIP Beda dengan RUU HIP, Tak Ada Pasal Kontroversial
Banjir Bandang Luwu Utara Sulsel: 24 Orang Meninggal dan 69 Masih Hilang
DPR Terima Surat Presiden tentang Usulan RUU BPIP dari Pemerintah

Punya Rencana Malam Minggu? Awas Jakarta Berpotensi Hujan Sore Hari

Punya Rencana Malam Minggu? Awas Jakarta Berpotensi Hujan Sore Hari Ilustrasi (Foto: Pixabay)

Pantau.com - Sobat Pantau yang sudah punya rencana malam Minggu dengan jalan-jalan disekitar wilayah Jakarta sebaiknya sedia payung. 

Sebab menurut prakuraan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), semua wilayah di Provinsi DKI Jakarta akan mengalami cuaca berawan, pada Minggu malam. Bahkan ada potensi hujan disertai petir mesti hanya berdurasi singkat.

“Waspada potensi hujan disertai petir/kilat dengan durasi singkat pada sore hingga dini hari,” demikian peringatan dini petugas prakiraan cuaca (forecaster) BMKG Pusat, Sabtu (9/11/2019).

Baca juga: Perubahan Cuaca Ternyata Bisa Pengaruhi Tekanan Darah, Lho!

Sejak siang hari, dua wilayah di DKI Jakarta akan mengalami hujan lokal yakni Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada Sabtu siang.

Sementara wilayah Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta Pusat diperkirakan berawan dan hanya Kabupaten Kepulauan Seribu yang diprediksi cerah berawan.

Cuaca di Jakarta secara umum berada pada suhu udara antara 25 hingga 34 derajat Celsius dengan kelembaban udara antara 65 hingga 95 persen.

Baca juga: Saat Cuaca Panas, Bahan Jenis Ini Bisa Bikin Hijaber Lebih Adem

Sementara, sejumlah kota di sekitar Jakarta seperi Tanggerang, Anyer, Cilegon, Lebak, Serang hingga Ujung Kulon di Provinsi Banten diperkirakan cerah berawan sejak siang hingga malam hari.

Khusus Kabupaten Pandeglang bagian selatan dan Lebak bagian selatan, BMKG mengeluarkan peringatan dini potensi angin kencang.

Tim Pantau
Sumber Berita
Antara
Editor
Widji Ananta
Penulis
Lilis Varwati

Berita Terkait: