Putri Zulkifli Hasan Menanti Putusan Cerai Putera Amin Rais, Fitri Zulya Savitri: Mohon Maaf Belum jadi Contoh Baik

Headline
Ahmad Mumtaz Rais dan istrinya Futri Zulya Savitri. (Foto: Instagram)Ahmad Mumtaz Rais dan istrinya Futri Zulya Savitri. (Foto: Instagram)

Pantau.com – Rumah tangga putra Amien Rais, Ahmad Mumtaz Rais dan istrinya, Futri Zulya Savitri sedang berada di ujung tanduk. Mumtaz Rais sedang menghitung hari putusan pengadilan Agama Jakarta Selatan tentang perceraiannya.

Anak Politisi Zulkifli Hasan Futri Zulya Savitri menggugat cerai suaminya Ahmad Mumtaz Rais Februari 2022 lalu. Futri meluruskan apa musabab rumah tangganya retak.

“Penting untuk info teman-teman biar lurus tanpa dipelintir, pihak keluarga masih baik-baik. Saya pun dengan mas Mumtaz hubungannya masih baik-baik saling menghormati dan kami komit besarkan anak sama-sama,” tegas Futri Zulya Savitri.

“Nggak ada pasangan manapun yang ingin sampai di sini. Kami di sini sudah melewati banyak diskusi dan upaya juga. Cuma ini keputusan yang terbaik bagi kami dan anak-anak,” lanjutnya.

Futri Zulya Savitri juga memohon doa semoga ini menjadi keputusan yang terbaik serta meminta maaf belum dapat menjadi contoh yang baik.

“Iya gitu pokoknya. Ya doain aja yang terbaik yang jelas ini perpisahannya baik-baik. Kedua belah pihak keluarga pun juga sudah baik-baik semua nggak ada apa-apa. Mohon doanya semua. Dan mungkin maaf kalau kami belum bisa jadi contoh yang baik,” kata Futri.


Secara terpisah Anak Petinggi Partai Amanat Nasional (PAN) ini Mumtaz Rais memastikan bahwa perceraiannya dari anak politikus PAN Zulkifli Hasan bukan karena alasan politik.

“Bukan permasalahan politik, Insya Allah,” ujar Ahmad Mumtaz Rais usai menjalani sidang di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Rabu, 27 April 2022.

Mumtaz Rais mengatakan bahwa pemicu perceraian dengan Futri Zulya Savitri benar-benar bersumber dari masalah internal rumah tangga. 

“Namanya 12 tahun menikah, pasti ada cek-cok begitu,” kata dia.

Meski begitu, Ahmad Mumtaz Rais tak mau menceritakan secara rinci masalah apa yang ia hadapi bersama Futri Zulya Savitri. Lelaki 38 tahun ini hanya menegaskan bahwa tekadnya mempertahankan rumah tangga masih utuh.

“Saya sungguh-sungguh ingin mempertahankan biduk keluarga kecil saya, karena di dasari rasa cinta, kasih dan sayang kepada istri dan anak saya,” tutur Mumtaz Rais.

Keinginan itu dibuktikan sang politisi lewat keputusan untuk tetap tinggal berdekatan dengan Futri Zulya Savitri meski tak lagi di satu atap.

“Kami bertetangga. Jadi rumah kami cuma jarak 50 meter. Saya serius masih ingin kembali ke rumah,” kata Ahmad Mumtaz Rais.

Mumtaz Rais bahkan berharap mendapat keajaiban untuk bisa kembali bersama keluarga di tiga hari terakhir bulan Ramadan.

“Insya Allah, semua maghfirah ditumpahkan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa kepada seluruh hambanya. Jadi jika ada salah khilaf sebagi manusia, tiga hari ini lah bagaimana kita meminta maghfirah dan berusaha untuk merangkul elemen-elemen keluarga yang mungkin selama ini terpisah,” tutur Mumtaz Rais.

Ahmad Mumtaz Rais digugat cerai Futri Zulya Savitri pada 7 Februari 2022. Gugatan terdaftar dengan nomor register 664/Pdt.G/2022/PA.JS.

Belum diketahui penyebab pasti Futri Zulya Savitri menggugat cerai Ahmad Mumtaz Rais. Anak tertua dari Zulkifli Hasan ini hanya menyinggung soal perbedaan prinsip sebagai faktor perpisahan.


Tim Pantau
Editor
Desi Wahyuni
Penulis
Desi Wahyuni