Rapat Paripurna, Anggota DPR RI Pakai Pita Bertuliskan ‘DK’ Duka Kanjuruhan

Headline
Ketua DPR RI Puan Maharani mengenakan pita bertuliskan DK yang artinya Duka Kanjuruhan saat memimpin Rapat Paripurna, Selasa (4/10/2022).Ketua DPR RI Puan Maharani mengenakan pita bertuliskan DK yang artinya Duka Kanjuruhan saat memimpin Rapat Paripurna, Selasa (4/10/2022).

Pantau – Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) menggelar Rapat Paripurna dengan salah satu agenda penetapan anggota Komnas HAM periode 2022-2027.

Dalam agenda Rapat Paripurna ini, tampak sejumlah anggota DPR RI mengenakan pita hitam bertuliskan ‘DK’ atau ‘Duka Kanjuruhan’ sebagai bentuk duka cita atas tragedi Kanjuruhan pada Sabtu (1/10/2022).

Ketua DPR RI, Puan Maharani, membuka kegiatan Rapat Paripurna dengan mengajak para anggota DPR RI untuk mendoakan korban jiwa dalam tragedi Kanjuruhan. Ia berharap, peristiwa memilukan dalam sejarah sepakbola Indonesia ini tidak terulang kembali.

“Kami berharap peristiwa ini tidak akan terulang lagi di masa yang akan datang dan meminta kepada pihak-pihak terkait melakukan evaluasi secara menyeluruh,” ujar Puan.

Puan juga meminta agar seluruh masyarakat menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dalam mendukung klub kesayangannya, baik saat meraih kemenangan maupun saat mengalami kekalahan.

“Untuk itu marilah kita menundukkan kepala serata berdoa menurut agama dan kepercayaan masing-masing semoga arwah korban yang meninggal dunia mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT,” ajak Puan.

Tim Pantau
Reporter
Aditya Andreas
Editor
Aries Setiawan
Penulis
Aditya Andreas