Pantau Flash
Menkeu Usul Tarif Cukai Plastik, Penerimaan Negara Tambah Rp1,6 Triliun
Jumlah Kematian Akibat Virus Korona di China Tembus 2.000 Jiwa
Hasil Liga Champions: 2 Tuan Rumah Raih Kemenangan
Kejuaraan Dunia IWAS Diundur Akibat Virus Korona
Ditresnarkoba: China Pemasok Terbesar Narkoba ke Indonesia

Ratna Sarumpaet Kaget Foto Lebamnya Viral di Media Sosial

Ratna Sarumpaet Kaget Foto Lebamnya Viral di Media Sosial Ratna Sarumpaet (Foto: Antara)

Pantau.comTerdakwa kasus dugaan penyebaran berita bohong dan keonaran Ratna Sarumpaet mengaku kaget saat tahu foto wajah lebamnya pasca operasi plastik viral di media sosial. Menurutnya, ia tidak pernah memposting foto tersebut ke media sosial. 

"Saya shock, saya nggak pernah kasih foto tersebut ke orang-orang," kata Ratna dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (14/5/2019).

Baca juga: 

Belakangan diketahui, ternyata foto Ratna disebarkan oleh Wakil Ketua BPN Prabowo-Sandi, Nanik S Deyang, ke akun Facebook pribadinya dan langsung mendapat respon dari warganet. 

"Nanik ngobrol sama saya dan dimasukkan ke Facebook dan tiba-tiba dia bilang sudah di-like 95 orang. Saya nggak pernah kasih izin dan enggak ada yang izin ke saya,"  ucapnya.

Menurut Ratna, dirinya hanya mengirim foto wajah lebamnya kepada sejumlah orang, yakni stafnya bernama Rubangi, Fadli Zon, Rocky Gerung, ajudan Djoko Santoso, dan Said Iqbal.

Baca juga: 

Dalam kasusnya, Ratna didakwa karena menyebarkan informasi bohong dengan mengaku dianiaya oleh sejumlah orang di Bandung, Jawa Barat pada Selasa, 21 September 2018. Namun, polisi menemukan pada tanggal itu, Ratna sedang dirawat usai operasi plastik di Jakarta.

Ratna didakwa dengan Pasal 14 Ayat (1) Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Hukum Pidana.

Jaksa juga mendakwa Ratna dengan Pasal 28 Ayat (2) jo Pasal 45 A Ayat (2) Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Tim Pantau
Editor
Widji Ananta
Reporter
Lilis Varwati
Category
Nasional

Berita Terkait: