Pantau Flash
Hilal Tidak Terlihat, Pemerintah Tetapkan Hari Raya Idul Fitri Kamis 13 Mei
Kemenag: Tak Ada Referensi Hilal Awal Syawal 1442 H Teramati di Indonesia Secara Astronomis
Masjid Istiqlal Tidak Gelar Salat Ied Tahun Ini
KPK Nonaktifkan Novel Baswedan dan 74 Pegawai yang Tak Lolos TWK
Kemenparekraf Pastikan Destinasi Wisata Terapkan Prokes saat Libur Lebaran

Rayakan Ulang Tahun ke-70, SBY Sedih Tanpa Ani Yudhoyono dan Sang Ibunda

Headline
Rayakan Ulang Tahun ke-70, SBY Sedih Tanpa Ani Yudhoyono dan Sang Ibunda Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (tengah) beserta keluarga memberikan salam kepada pelayat saat upacara militer pelepasan jenazah almarhumah Ani Yudhoyono di Cikeas, Bogor, Jawa Barat. (Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay)

Pantau.com - Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono mengaku sedih lantaran di hari ulang tahun dirinya yang ke-70, Ani Yudhoyono dan ibundanya tidak dapat ikut merayakan karena sudah berpulang.

Hal itu dia sampaikan, dalam pembukaan pidato kontemplasi yang disampaikan di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Senin malam (9/9/2019).

"Pada satu sisi saya bersyukur, bahagia karena usia saya genap 70 tahun. Juga gembira karena di antara yang hadir ada teman seperjuangan dari Demokrat. Pada sisi lain saya bersedih karena kedua orang yang saya sayangi tidak bisa lagi ikut berbahagia di hari istimewa ini," kata SBY.

Baca juga: SBY: 2019 Tahun Terberat Buat Saya dan Keluarga

SBY mengatakan ini merupakan hari ulang tahun pertamanya tanpa pelukan dan ucapan kata indah di tengah malam. Biasanya, Ani Yudhoyono selalu memeluknya seraya mengucapkan kata-kata indah itu.

"Ini adalah hari ulang tahun pertama di tengah malam yang hening tak ada lagi yang memeluk saya seraya memberikan kata indah: Selamat ulang tahun Pepo, panjang usia, bahagia dan sukses selalu," ujar SBY.

Baca juga: Jokowi, JK Hingga Sandi Uno Melayat Almarhumah Ibunda SBY di Cikeas

Meskipun demikian dia mengatakan sosok dan memori kebersamaannya dengan Ani selalu melekat di hatinya.

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Kontributor - TIH

Berita Terkait: