Pengamen Mau Bakar Rumah di Cipinang Ditetapkan Jadi Tersangka

Headline
Garis polisi (Foto: Pantau.com/Adryan Novandia)Garis polisi (Foto: Pantau.com/Adryan Novandia)

Pantau – Polisi menangkap ABG berinisial N (16) karena hendak membakar rumah warga di Cipinang Muara, Jakarta Timur. Dia telah ditetapkan sebagai tersangka.

“N disangkakan 187 KUHP dengan ancaman maksimal 12 tahun,” kata Kapolsek Jatinegara Kompol Entong Raharja, Selasa (28/6/2022).

Entong menjelaskan, tersangka tidak dalam pengaruh alkohol ataupun narkotika. Ia mengatakan bahwa rumah yang hendak dibakar adalah rumah kontrakannya.

“Rumah kontrakannya yang mau dibakar. Pelaku dalam keadaan sadar saat melakukan kejahatannya, tidak dalam pengaruh alkohol atau narkotika,” ucap Entong.

Diberitakan sebelumnya, polisi mengamankan seorang ABG berinisial N (16) atas percoban pembakaran rumah warga di kawasan Cipinang Muara, Jatinegara, Jakarta Timur. Merasa sakit hati ditegur main gitar, N hendak membakar rumah warga.

“Dari hasil penyidikan, pelaku merasa kesal karena sering dimarahi ketika main gitar di rumah kontrakan yang dihuni pelaku,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur, AKBP Ahsanul Muqaffi, Senin (27/6/2022).

Diketahui, profesi N merupakan pengamen. Dia melakukan aaksi kejahatan ini bukan yang pertama kali.

“Dia ini pengamen. Kejadian tersebut sudah yang kedua kalinya,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur AKBP Ahsanul Muqaffi, Senin (27/6/2022).

Meskipun Ahsanul belum menjelaskan secara rinci aksi yang dilakukan sebelumnya. Namun dia menegaskan motif pelaku hendak membakar rumah pada kejadian sebelumnya juga karena sakit hati.

“Motif sakit hati,” pungkasnya.

Tim Pantau
Reporter
Renalya Arinda