Resmi Dilantik Jadi Mensos, Ini Janji Idrus Marham

Headline
Politikus Golkar Idrus Marham (Foto/ Facebook Partai Golkar)Politikus Golkar Idrus Marham (Foto/ Facebook Partai Golkar)

– Pantau.com –  Usai mengucap sumpah janji jabatan, Idrus Marham resmi dilantik menjadi Menteri Sosial. Pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu (17/1/2018).

Politikus Golkar tersebut berjanji akan menjaga amanah saat menjalankan tugasnya sebagai Menteri Sosial sebaik mungkin secara maksimal.

“Yang namanya kader partai Golkar bila diberi tugas akan dilaksanakan dengan amanah, tapi saya kira tidak etis mengomentari (jabatan mensos) ini biar proses di dalam berjalan baik,” kata Idrus di lingkungan Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (17/1/2018)

Baca Juga 

Hari Ini, Presiden Akan Lantik Idrus Marham Jadi Menteri Sosial

Idrus Marham yang lahir di Pinrang, Sulawesi Selatan, 14 Agustus 1962 itu akan melanjutkan tugas Khofifah sebagai Menteri Sosial untuk sisa masa jabatan hingga 2019.

Seperti diketahui, Khofifah memilih mundur lantaran maju sebagai Calon Gubernur di Pilkada Jawa Timur 2018.

Sementara, mantan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa mendukung penuh keputusan Presiden Jokowi. Khofifah menyakini  sosok Idrus Marham akan mampu mengemban tugas dengan baik, terlebih dengan pengalaman politik yang dimiliki Idrus. 

Tim Pantau
Editor
Dera Endah Nirani