Pantau Flash
Di Hari Raya Idul Fitri, Kasus Positif COVID-19 Naik 3.448 dengan Total 1.731.652
Menag Yaqut: Selamat Memperingati Kenaikan Isa Almasih
Anies Apresiasi Sikap Presiden Jokowi Soal Palestina
11.281 Personel Gabungan Diturunkan Amankan Pelaksanaan Salat Ied di 2.922 Masjid di Jakarta
TPU Pondok Kelapa Tiadakan Kegiatan Ziarah hingga 16 Mei 2021

Rio Reifan Akhirnya Bakal Direhabilitasi Di RSKO

Rio Reifan Akhirnya Bakal Direhabilitasi Di RSKO Rio Reifan dibawa ke RSKO guna menjalani rehabilitasi (Foto: Istimewa)

Pantau.com - Tiga pekan telah berlalu, aktor Rio Reifan akhirnya dapat menghela nafas. Sebab, hasil assesement yang diajukan penyidik Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro ke Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI, memutuskan bahwa dirinya harus menjalani rehabilitasi di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Jakarta Timur, atas kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu.

"Jadi hasil daripada assesment tersebut adalah rekomendasinya rehabilitasi rawat inap di lembaga rehab yang ditunjuk oleh Pemerintah, dalam hal ini tersangka Rio Reifan akan kita rehab di RSKO," ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (4/9/2019).

Baca juga: Selain Keluhkan Fasilitas Penjara, Rio Reifan Terus Minta Maaf ke Istri

Meski menjalani proses rehabilitasi, perkara penyalahgunaan narkotika disebut akan tetap berjalan. Sebab penyidik telah melimpahkan berkas kasus itu kepada Kejaksaan Tinggi DKI pada pekan ini.

"Kemudian berkas perkara daripada kasus tersangka Rio Reifan telah dikirim ke Kejaksaan Tinggi DKI pada tanggal 2 September kemarin," kata Argo.

Terkait dengan barang butki yang disita pada saat penangkapan, Argo menyebut bahwa serbuk putih itu telah dibawa ke Laboratorium Forensik (Labfor) Mabes Polri. Hasilnya, serbuk putih seberat 0,0129 gram itu dipastikan narkotika jenis sabu.

"Jadi barang bukti yang diduga narkotika sabu seberat 0,0129 gram sudah dilakukan uji laboratorium. Memang benar bahwa itu adalah narkotika jenis sabu yang mengandung Metafetamin," tegas Argo. 

Baca juga: Polisi Dalami Peran Teman Rio Reifan dalam Kasus Narkoba

Hanya saja, saat disinggung berapa lama Rio Reifan akan menjalani proses rehabilitasi, Argo tak bisa menjawab hal itu dengan alasan hal itu murni keputusan dari pihak RSKO. "Ya itu tergantung dokternya dong," pungkas Argo.

Diberitakan sebelumnya, Rio ditangkap di rumahnya yang berada di kawasan Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (13/8/2019). Dalam penangkapan Itu, polisi mengamankan barang bukti di antaranya sabu seberat 0,0129 gram, rokok dan dua buah korek.

Tim Pantau
Editor
Adryan Novandia
Penulis
Kontributor - RZK

Berita Terkait: